Tribun

Bursa Capres

Zulhas Sebut Ganjar Pantas Jadi Capres PAN, Golkar: Soal Calon Presiden Harus Dibahas Bareng KIB

Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono menegaskan Capres yang akan diusung KIB harus dibahas bersama partai politik yang ada di dalamnya.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Zulhas Sebut Ganjar Pantas Jadi Capres PAN, Golkar: Soal Calon Presiden Harus Dibahas Bareng KIB
Tribunnews.com/Danang Triatmojo
Ketum PAN Zulkifli Hasan dalam acara peluncuran bakal calon legislatif (Bacaleg) PAN se-Jawa Tengah di Semarang, Jumat (2/12/2022). Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono merespons pernyataan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) yang menyebut Ganjar Pranowo pantas menjadi Capres 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono menegaskan, calon presiden (capres) yang akan diusung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) harus dibahas bersama partai politik yang ada didalamnya.

Hal itu disampaikannya merespons pernyataan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) yang menyebut Ganjar Pranowo pantas menjadi Capres 2024.

"Soal capres harus dibahas bareng (KIB)," kata Dave kepada Tribunnews, Minggu (4/12/2022).

Adapun KIB terdiri dari Partai Golkar, PAN dan PPP. Dave mengungkapkan dalam pertemuan terakhir elite KIB, belum ada pembicaraan mengenai capres.

"Dan dalam pertemuan terakhir belum membahas hal tersebut," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas mengatakan Ganjar Pranowo pantas dicalonkan partainya jadi calon presiden (capres) pada 2024.

Baca juga: Komunitas Delman di Kuningan Beri Dukungan untuk Ganjar Pranowo

Hal itu merespons usulan DPW PAN Jawa Tengah untuk mencalonkan Ganjar sebagai capres PAN di Pilpres 2024 lewat Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Zulhas menyebut pihaknya akan mempertimbangkan semua usulan tersebut termasuk hasil survei yang menunjukkan Ganjar selalu unggul.

“Tentunya DPP PAN akan mempertimbangkan dengan cermat aspirasi tersebut, apalagi memang hasil sejumlah survei Gubernur Jateng Ganjar Pranowo itu selalu menempati posisi teratas 3 Capres 2024," kata Zulhas dalam acara peluncuran bakal calon legislatif (Bacaleg) PAN se-Jawa Tengah di Kota Semarang, Jumat (2/12/2022).

Baca juga: Zulkifli Hasan Sebut Ganjar Pantas Jadi Capres PAN pada Pilpres 2024, Ini Reaksi Politisi PPP

Selain Ganjar, acara tersebut juga dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir.

Untuk Erick Thohir, Zulhas mengatakan DPW PAN mengundang secara khusus. Ia mengakui, nama Erick mencuat sebagai cawapres di DPW PAN untuk Pilpres 2024.

“Nama Erick Thohir sebagai cawapres 2024 juga mengemuka di sejumlah DPW PAN, dan selalu nyanthol namanya Pak Erick, kami pertimbangan matang semuanya,” ujar Zulhas.

Wiki Terkait

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas