Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dianggap Tak Populer di Indonesia Timur, Anies Baswedan Dapat Dukungan Relawan Laskar AMAN NTT

AMAN Flores Timur mendeklarasikan Anies sebagai capres karena mempunyai kapasitas dan rekam jejak yang baik.

Penulis: Reza Deni
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Dianggap Tak Populer di Indonesia Timur, Anies Baswedan Dapat Dukungan Relawan Laskar AMAN NTT
Istimewa
Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan (AMAN) Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar deklarasi menyatakan mendukung Anies sebagai capres di 2024. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dukungan untuk mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju sebagai calon presiden (capres) 2024 terus didengungkan.

Kali ini, Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan (AMAN) Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar deklarasi menyatakan mendukung Anies sebagai capres di 2024.

Ketua Laskar AMAN Flores Timur Tarsisius Doni Beda mengatakan pihaknya mendeklarasikan Anies sebagai capres karena mempunyai kapasitas dan rekam jejak yang baik.

"Kami menilai Pak Anies figur yang tepat untuk memimpin bangsa Indonesia 2024. Pak Anies adalah tokoh intelektual yang mempunyai rekam jejak positif saat menjadi pejabat publik. Ia layak menjadi Presiden untuk membawa Indonesia yang sejahtera dan berkeadilan," kata Tarsisius di Aula Hotel Geo Permai, dikutip Sabtu (21/1/2023).

Baca juga: Pengamat Sebut NasDem dan Jokowi Pecah Kongsi Setelah Deklarasi Anies Baswedan Capres 2024

Tarsisius menjelaskan keberhasilan Anies memimpin DKI Jakarta menjadi perhatian Laskar AMAN.

Sebab, kata dia, Anies memimpin dengan hati memberikan pelayanan yang baik kepada semua warga tanpa membeda-bedakan.

BERITA REKOMENDASI

"Ini yang kami lihat dan mendapat banyak pencerahan dari Laskar AMAN pusat. Untuk itulah pilihan kami mendukung beliau sangat tepat. Karena itu, nama Pak Anies Baswedan mendapat respon positif di kalangan masyarakat Flores Timur," ujarnya.

Tarsisius berharap deklarasi ini menjadi kekuatan politik yang harus diperkuat dengan berbagai relawan lain untuk mendukung dan memenangkan Anies di 2024.

Ia menuturkan dukungan masyarakat melalui Laskar AMAN merupakan perwujudan pandangan dan pilihan politik masyarakat Flores Timur.

Ia juga menyebut Anies merupakan figur negarawan yang sangat bijaksana, baik dalam pelayanan sebagai pejabat publik maupun ketika merespon isu-isu politik pragmatis.

Sementara, Ketua Umum Laskar AMAN, Ervanus Tou, menjelaskan deklarasi ini merupakan bentuk keseriusan dan komitmen pihaknya mendukung dan memenangkan Anies pada Pilpres mendatang.

Dukungan dari Flores, kata Ervan, menjadi bukti bahwa Anies bisa diterima dan didukung oleh berbagai kalangan masyarakat.

Baca juga: Golkar Soal Ridwan Kamil di Bursa Pilpres: Beliau Politiknya Tau Diri, Tunduk Perintah Partai 

Tanpa kecuali di Flores yang dianggap bukan menjadi basis dukungan Anies.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas