Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tegak Lurus Jalankan Perintah Megawati, Siap Menangkan Ganjar Pranowo

Ketua BMI DKI Jakarta Anta Ginting menyatakan pihaknya siap memenangkan bakal capres PDIP Ganjar Pranowo di DKI Jakarta.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Tegak Lurus Jalankan Perintah Megawati, Siap Menangkan Ganjar Pranowo
Istimewa
Ketua BMI DKI Jakarta Anta Ginting (tengah) mengepalkan tangan menyatakan pihaknya siap memenangkan bakal capres PDIP Ganjar Pranowo di DKI Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua BMI DKI Jakarta Anta Ginting menyatakan pihaknya siap memenangkan bakal capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo di DKI Jakarta.

BMI DKI Jakarta memastikan akan tegak lurus pada perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tersebut.

"Tidak boleh ada yang membelot perintah Ibu Ketua untuk memenangkan Pak Ganjar sebagai presiden," kata Ginting dalam keterangannya Jumat (21/4/2023).

Ada pun Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan keputusan partainya mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Presiden PDI P di pemilu 2024, Jumat (21/4/2024).

"Pengumuman yang juga dihadiri Presiden Joko Widodo dan pengurus partai di Istana Baru Tulis Bogor itu disambut baik kader di daerah, termasuk BMI DKI Jakarta.

"Maka, pada jam 13.45, dengan mengucap Bismillahirohmanirrohim, menetapkan Saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai Calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," kata Mega melalui konferensi pers.

Presiden Jokowi sangat mengapresiasi dan menghargai Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, yang baru saja mengumumkan keputusan pencapresan Ganjar Pranowo, untuk berlaga di Pilpres 2024.

BERITA REKOMENDASI

"Pak Ganjar ini adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat. Selalu turun ke bawah, dan sangat ideologis," kata Jokowi dalam Rapat DPP Partai ke-140 Diperluas Tiga Pilar, yang ditayangkan kanal YouTube PDI Perjuangan, Jumat (21/4/2023).

Presiden ke-7 RI ini menegaskan, suksesi kepemimpinan nasional secara demokratis adalah suatu keharusan. Sesuai perintah UUD 1945. 

Sembari mengucapkan bismillah, Ganjar mengaku siap menjalankan perintah partai. Termasuk perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang memerintahkannya untuk berlaga di Pilpres 2024. 

"Ibu Mega terimakasih. Dengan mengucap bismillah, insya Allah kami akan laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya. Kader lahir dari tokoh perempuan yang sangat hebat," kata Ganjar disaksikan Mega dan Presiden Jokowi.

Baca juga: PDIP: Megawati Umumkan Ganjar Pranowo Capres 2024 Melalui Laku Spiritual

"Mohon kiranya bagi kawan-kawan yang hadir semua baik secara luring dan daring, ranting anak ranting, PAC, DPD, satgas, dan seluruh komponen partai lainnya, kami mohon dukungan kritikan saran. Inilah momentum buat kita untuk mengkonsolidasikan untuk bersatu," pungkas Ganjar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas