Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Temu Kebangsaan Relawan Anies Baswedan di Senayan, Dihadiri Relawan dari Jakarta Hingga Madura

Dikatakan Tatak bahwa relawan Anies Baswedan menggunakan biayanya sendiri untuk datang ke Tennis Indoor Senayan.

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Temu Kebangsaan Relawan Anies Baswedan di Senayan, Dihadiri Relawan dari Jakarta Hingga Madura
Tribunnews.com/Rahmat Nugraha
Anies Baswedan menyalami ribuan relawannya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (21/5/2023) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Rahmat W. Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perwakilan dari Forum Komunikasi (Forkom) Relawan Anies, Tatak Ujiyati mengungkapkan pada acara temu kebangsaan Anies Baswedan bersama ribuan relawannya.

Dikatakan Tatak bahwa ribuan relawan Anies Baswedan yang hadir di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (21/5/2023) berasal dari Jakarta hingga Madura.

Baca juga: Tiba di Tennis Indoor Senayan, Teriakan Anies Presiden Menggema

"Kita berkumpul di sini dengan teman-teman relawan, ribuan relawan yang hadir Jakarta dan sekitarnya untuk melakukan temu kebangsaan relawan Anies Baswedan," kata Tatak di panggung pidato di acara temu kebangsaan Anies Baswedan.

Kemudian dikatakan Tatak bahwa relawan Anies Baswedan menggunakan biayanya sendiri untuk datang ke Tennis Indoor Senayan.

"Tidak hanya dari Jakarta dan sekitarnya. Saya tahu ada beberapa relawan dengan biaya sendiri datang jauh-jauh dari Palembang, Kupang, Medan, Magelang, Madura. Kita relawan bukan bayaran," tegasnya.

Tatak melanjutkan temu kebangsaan hari ini adalah pertemuan seluruh relawan dengan calon Presiden Anies Baswedan.

BERITA TERKAIT

"Kita mengambil momentum hari ini 21 Mei atau bertepatan dengan tiga peristiwa atau momentum. Yang pertama kita melakukan Syawalan dengan calon presiden kita, momentum kebangkitan nasional dan momentum reformasi," tuturnya.

Sebelumnya, Perwakilan dari Forum Komunikasi (Forkom) Relawan Anies, Tatak Ujiyati mengatakan acara temu kebangsaan itu rencananya akan dihadiri sekitar empat ribu relawan.

Baca juga: Anies Baswedan Hadiri Acara Temu Kebangsaan Ribuan Relawannya di Senayan

"Diharapkan nanti sekitar 4 ribu relawan akan hadir dari berbagai wilayah di Jakarta dan sekitarnya dan sebagian juga ada yang mengikuti dengan biaya sendiri dari luar kota," ucap Tatak dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Tatak menuturkan acara ini juga sekaligus memperingati momentum Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei.

"Kita ingin mengambil momentum itu untuk menguatkan tekad bersama relawan Anies untuk mendukung Anies Baswedan dan juga mendukung partai-partai pendukung, partai-partai pengusung Anies Baswedan," ujarnya.

Menurutnya, acara itu diselenggarakan oleh empat komunitas relawan besar yang mewakili ratusan ribu relawan Anies di seluruh Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas