Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Demokrat Sepakat dengan PKS Cawapres Anies dari Internal Koalisi Perubahan: AHY Figur Terbaik

Demokrat sependapat dengan PKS soal sosok cawapres pendamping Anies Baswedan sebaiknya dari internal Koalisi Perubahan. Sebut AHY figur terbaik.

Penulis: Reza Deni
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Demokrat Sepakat dengan PKS Cawapres Anies dari Internal Koalisi Perubahan: AHY Figur Terbaik
Istimewa
Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani sependapat dengan PKS soal sosok cawapres pendamping Anies Baswedan sebaiknya dari internal Koalisi Perubahan. Ia menyebut AHY sebagai figur terbaik. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani sependapat dengan Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi soal sosok cawapres pendamping Anies Baswedan sebaiknya dari internal Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Mulanya, Kamhar mengatakan Cawapres pendamping Anies Baswedan mengerucutnya pada satu nama.

Hal tersebut sebagai tanda Koalisi perubahan melalui Tim 8 terus menunjukkan progres berkemajuan dalam menjalankan tugas-tugas sesuai mandat yang diberikan.

"Namun untuk mengumumkannya ke publik tentu akan melihat momentum yang tepat, sebagaimana telah disampaikan Mas Anies pada waktunya nanti akan diumumkan," kata Kamhar dalam pesan yang diterima, Senin (5/6/2023).

Kamhar mengatakan seluruh kader Partai Demokrat berharap Cawapres dari internal Kolaisi Perubahan.

"Sesuai aspirasi segenap kader dan aspirasi masyarakat sebagaimana terpotret dari hasil berbagai lembaga survei, Mas Ketum AHY adalah figur terbaik untuk mendampingi Mas Anies," kata dia.

Baca juga: Mahfud MD Ternyata Pernah Dilobi Presiden PKS Jadi Cawapres Anies Baswedan, Tapi Ditolak

BERITA REKOMENDASI

Namun, Kamhar menegaskan keputusan cawapres diserahkan kepada Anies baswedan selaku Capres.

"Sesuai piagam kerjasama tiga partai point keempat bahwa dalam waktu yang tidak terlalu lama KPP akan menyelenggarakan deklarasi dan mengumumkan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024-2029. Kita semua taat azas dan akan mengindahkan itu. Jadi kita tunggu saja," katanya

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS) Habib Aboe Bakar Al-Habsyi membenarkan, nama bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk Anies Baswedan sudah mengerucut ke satu nama.

Bahkan, dalam waktu dekat nama tersebut akan segera diumumkan ke publik.

Baca juga: Demokrat Nilai Elektabilitas Anies di Bawah Prabowo dan Ganjar Karena Belum Umumkan Cawapres

"Sudah, sudah mengerucut kok," kata Aboe kepada awak media di Jakarta, Senin (5/6/2023).

Aboe juga menyatakan, sejatinya nama tersebut sudah disepakati oleh seluruh pimpinan partai politik yang berada di Koalisi Perubahan.

Akan tetapi, terkait pengumuman namanya kata dia, akan diserahkan sepenuhnya kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas