Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Puji Ganjar di Rakernas III PDIP, Hasto: Bukti Beliau Mempersiapkan Suksesornya

Presiden Jokowi memuji sosok bakal calon presiden (Bacapres) dari PDIP Ganjar Pranowo.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Erik S
zoom-in Jokowi Puji Ganjar di Rakernas III PDIP, Hasto: Bukti Beliau Mempersiapkan Suksesornya
Tribunnews/Fransiskus Adhiyuda
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto bersama Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga dan Nusyirwan Soejono di sela-sela Rakernas III hari ketiga di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (8/6/2023) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengkonfirmasi kebenaran soal video viral Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutan di acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP, pada 6 Juni 2023.

Dalam video viral berdurasi 60 detik itu, Presiden Jokowi memuji sosok bakal calon presiden (Bacapres) dari PDIP Ganjar Pranowo.

Baca juga: Pertimbangan PDIP Masukkan AHY ke Bursa Cawapres Ganjar Pranowo: Elektabiltas Partai Demokrat Naik

Di video itu, Presiden menyakini bahwa Ganjar Pranowo mempu membawa bangsa Indonesia menuju menjadi negara maju. Jokowi juga memuji gaya komunikasi Ganjar yang begitu 'renyah' dengan rakyat.

Menurut Hasto, apa yang disampaikan oleh Presiden Jokowi memang benar terjadi saat Rakernas III PDIP yang digelar secara tertutup itu.

Hasto juga menyebut, pujian dari Presiden Jokowi kepada Ganjar Pranowo turut disambut tepuk tangan meriah oleh peserta Rakernas.

Dia menilai, peryataan itu semakin menguatkan bahwa Presiden Jokowi tengah menyiapkan penerusanya.

BERITA TERKAIT

Hal itu disampaikan Hasto saat dimintaj konfirmasi soal viral beredarnya video Presiden Jokowi yang memuji Ganjar Pranowo di Rakernas III PDIP.

Baca juga: Susunan Tim Khusus yang Godok Cawapres Ganjar Pranowo, Dipimpin Langsung oleh Megawati

"Ya itu betul sekali, bahkan semua tepuk tangan meriah, karena pernyataan dari Presiden Jokowi itu menunjukan beliau mempersiapkan suksesornya dimulai dari rambut putih, muka berkerut, punya nyali keberanian, kemudian komunikasi politiknya sangat baik, tinggal pergerakan bersama," kata Hasto saat konferensi pers di sela-sela Rakernas III PDIP hari ketiga di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (8/6/2023).

Hasto menambahkan, bahwa peryataan Presiden Jokowi itu semakin menunjukan kesatupaduan kepemimpinan yang dilakukan oleh PDI Perjuangan.

"Sejak Bung Karno, Ibu Mega, Presiden Jokowi dan the next president melalui kerja keras semuanya adalah Bapak Ganjar Pranowo," sambung dia.

Hasto mengatakan, jika Presiden Jokowi juga menyebut bahwa modalitas dari Ganjar itu sangat kuat. Sehingga, PDIP pun menyampaikan terima kasih atas pujian Presiden Jokowi kepada Capres Ganjar Pranowo.

Baca juga: Ini 2 Pertimbangan PDIP Masukkan AHY dalam Bursa Cawapres Ganjar Pranowo

Lebih lanjut, kata Hasto, Presiden Jokowi juga memberikan berbagai agenda dan langkah-langkah strategis yang harus dilakukan oleh partai berlambang banteng moncong putih itu untuk menang Pileg dan Pilpres 2024.

"Sehingga di Rakernas ini kamu bentuk tim khusus yang menjawab berbagai masukan-masukan usulan pemenangan dari Presiden Jokowi tersebut," jelas Hasto.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas