Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sekjen PDIP Sebut Andika Perkasa Belum Ditetapkan Sebagai Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo

Hasto menjelaskan tim pemenangan baru dibentuk apabila calon wakil presiden atau cawapres Ganjar telah ditunjuk.

Penulis: Reza Deni
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Sekjen PDIP Sebut Andika Perkasa Belum Ditetapkan Sebagai Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo
Tribunnews.com/Istimewa
Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa bersama istrinya Hetty Andika Perkasa berziarah ke makam Presiden RI pertama Soekarno (Bung Karno) di Blitar, Jawa Timur pada Rabu (21/6/2023). Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengaku belum ada penunjukkan eks Panglima TNI Andika Perkasa sebagai ketua tim pemenangan bacapres Ganjar Pranowo. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengaku belum ada penunjukkan eks Panglima TNI Andika Perkasa sebagai ketua tim pemenangan bacapres Ganjar Pranowo.

"Sampai sekarang belum ada siapa yang akan ditetapkan sebagai ketua tim pemenangan presiden dan wakil presiden," kata Hasto di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/6/2023).

Baca juga: Ganjar Jamin Kebebasan Beribadat Penghayat Kepercayaan di Indonesia

Hasto menjelaskan tim pemenangan baru dibentuk apabila calon wakil presiden atau cawapres Ganjar telah ditunjuk.

"Jadi tim pemenangan terkait Pak Ganjar nanti yang akan mendampingi belum dibentuk. Karena tim pemenangan dibentuk setelah ada calon wakil presiden, partai-partai yang bergabung dan dibentuk secara bersama-sama kemudian didaftarkan ke KPU," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menyebut, eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa masuk dalam daftar sebagai tim untuk pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Puan saat ditanya wartawan perihat kabar tersebut di sela-sela meninjau persiapan Puncak Peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Kamis (22/6/2023).

Baca juga: Puan Beri Sinyal Kejutan soal Bacawapres Ganjar di Puncak Bulan Bung Karno 24 Juni

BERITA TERKAIT

Puan bahkan mengakui dirinya memang mendapat tugas untuk menyusun Tim Pemenangan Ganjar di Pilpres, dan Andika Perkasa masuk sebagai kandidat ketua.

"Yaa, saya yang ditugaskan untuk kemudian nantinya itu membentuk tim. Masuk (Andika Perkasa) dalam list saya," kata Puan.

Puan juga bicara terkait Andika Perkasa yang berziarah ke makam kakeknya, Presiden Pertama RI Ir. Soekarno atau Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Ketua DPR RI itu kemudian ditanya perihal kabar Andika apakah sudah menjadi kader PDI Perjuangan? Puan pun tak menjawab dengan lugas.

Puan pun meminta kabar keanggotaan Andika, bisa ditanyakan langsung kepada yang bersangkutan.

"Jadi nanti tanyakan sendiri ya sama Pak Andika. 'Pak Andika sudah jadi kader PDI Perjuangan belum sih?" terang Puan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas