Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Silaturahmi Akbar Secara Virtual, Ganjar Pranowo Sampaikan Pesan untuk Diaspora Indonesia di Jerman

Acara yang dihadiri langsung oleh Bakal Calon Presiden yang diusung PDI Perjuangan ini pun menjadi momentum konsolidasi antar simpul relawan. 

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Silaturahmi Akbar Secara Virtual, Ganjar Pranowo Sampaikan Pesan untuk Diaspora Indonesia di Jerman
capture video
Bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo saat berdialog dengan Diaspora Indonesia di Jerman. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Koordinasi Relawan Ganjar di Jerman menggelar silaturahmi akbar secara virtual bersama seluruh perwakilan kelompok relawan Ganjar di Jerman

Acara yang dihadiri langsung oleh Bakal Calon Presiden yang diusung PDI Perjuangan ini pun menjadi momentum konsolidasi antar simpul relawan.

Baca juga: Peringati Hari Antinarkotika Internasional, Ganjar Milenial Ajak Pemuda Jauhi Narkoba

Tidak hanya di Jerman, acara tersebut juga dihadiri oleh Diaspora Indonesia di Eropa.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar berpesan agar Jerman memberi contoh bagaimana model kampanye yang baik dan melakukan pemetaan aspirasi untuk tiap kelompok pemilih.

“Saya berharap tim di Jerman dapat menyiapkan model pendekatan yang baik bagaimana mendekati pemilih kritis yang menjadi karakteristik dari Pemilih di Jerman," kata Ganjar.

Baca juga: NasDem: Sikap Ganjar Telepon Heru Budi Seakan Tunjukkan Posisinya Lebih Tinggi dari Pj Gubernur

Ketua Tim Unit Kerja Pemenangan DPLN PDIP Jerman sekaligus Ketua Tim Koordinasi Relawan Ganjar Jerman, Rake Narendra N. Ampeldenta mengatakan bahwa diaspora Indonesia solid menangkan Ganjar Pranowo dalam pemilu 2024.

BERITA REKOMENDASI

“Momen hari ini menandakan betapa deras nya dukungan untuk Pak Ganjar Pranowo. Kita akan kawal dan pastikan kemenangan di Jerman,” ujar pria yang akrab disapa Rake ini.

Senada dengan yang disampaikan Rake, Ketua DPLN PDI-Perjuangan Jerman, Arief Imanuwarta juga menegaskan bahwa Ganjar Pranowo adalah pemimpin yang tepat untuk meneruskan kerja Presiden Jokowi.

“Pemimpin yang kita cari hari ini adalah pemimpin yang mampu meneruskan cita-cita dan kerja-kerja hebat Presiden Jokowi. Dan Mas Ganjar adalah pemimpin yang tepat untuk meneruskan kerja Presiden Jokowi," ujarnya.

Sekjen Ganjarist Jerman Budi M. Lumban Gaol menyatakan bahwa acara ini menunjukkan soliditas struktur partai dan Relawan di Jerman untuk bahu membahu memenangkan Ganjar Pranowo di 2024. 

“Ganjar Menyapa Jerman hari ini menandakan bahwa Partai, dalam hal ini, DPLN PDI-Perjuangan Jerman mampu berjalan beriringan dengan seluruh kelompok relawan di Jerman. Solid untuk memenangkan Ganjar Pranowo, bukan hanya di Jerman, bahkan di Eropa," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas