Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengamat Nilai Erick Thohir Cawapres Potensial yang Bisa Jawab Harapan Masyarakat Indonesia

Emrus menjelaskan kerja nyata Erick Thohir layak mendapatkan apresiasi yang tinggi dari masyarakat.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Erik S
zoom-in Pengamat Nilai Erick Thohir Cawapres Potensial yang Bisa Jawab Harapan Masyarakat Indonesia
Tribunnews/Endrapta
Pengamat Politik Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing menyatakan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) potensial untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasanudin Aco

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengamat Politik Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing menyatakan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) potensial untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Bukan tanpa alasan, hal ini lantaran menteri andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut mampu menjawab berbagai harapan dari masyarakat Indonesia.

Baca juga: Sekjen PKS Minta Erick Thohir Benahi JIS: Tak Usah Komplain

Seperti halnya ketika Erick Thohir menghadirkan laga Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina pada ajang FIFA Matchday bulan Juni kemarin.

Emrus melihat laga tersebut sebagai salah satu cara Ketum PSSI tersebut mengakomodir harapan masyarakat untuk melihat timnas sepak bola Indonesia berlaga melawan tim papan atas.

“Saya kira suatu keberhasilan Erick Thohir bisa menyelenggarakan pertandingan itu, dan kita lihat buktinya apa, responnya dengan pembelian tiket yang hitungan menit langsung habis, berarti masyarakat punya antusias yang luar biasa,” kata Emrus dikutip pada Sabtu (1/7/2023).

“Berarti gagasan Erick Thohir itu memenuhi kebutuhan masyarakat, berarti kalau memenuhi kebutuhan, masyarakat akan mengapresiasi,” sambung Emrus.

BERITA TERKAIT

Emrus menjelaskan kerja nyata Erick Thohir layak mendapatkan apresiasi yang tinggi dari masyarakat.

Baca juga: Prabowo-Erick Thohir Bisa Jadi Pasangan Ideal untuk Pilpres 2024

Imbasnya, masyarakat memberikan persepsi yang baik kepada Eks Presiden Inter Milan tersebut seperti dukungan yang menguat dalam bursa cawapres seperti terekam di berbagai hasil lembaga survei.

“Masyarakat Indonesia memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada penyelenggaraan itu dan diinisiasi oleh Erick Thohir. Mau tak mau posisi Erick Thohir, di tengah masyarakat, akan mendapat suatu persepsi yang baik,” terang Emrus.

Terbukti, posisi cawapres Erick Thohir terus menguat di tengah masyarakat.

Berdasarkan hasil survei terbaru dari Indonesia Political Opinion (IPO), Anggota Kehormatan Banser NU ini bertengger di posisi teratas cawapres.

Baca juga: Prabowo Ditanya Kandidat Cawapres dari Erick Thohir Sampai Gibran: Saya Bisa Kerja dengan Semuanya

Erick Thohir berada di posisi nomor satu dengan elektabilitas sebesar 15,5 persen.

Angka elektabilitas tersebut mengungguli Menkopolhukam Mahfud MD, Menparekraf Sandiaga Uno dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas