Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Momen Sekjen PBB Goda Muhaimin Iskandar, Sebut Yusril Jadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2024

Sekjen PBB Afriansyah Noor merayu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar agar Ketum Umum PBB Yusril Ihza Mahendra jadi pendamping Prabowo Subianto

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Momen Sekjen PBB Goda Muhaimin Iskandar, Sebut Yusril Jadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2024
Tribunnews.com/Rahmat W Nugraha
Sejumlah pimpina partai politik di puncak hari lahir (Milad) ke-25 Partai Bulan Bintang (PBB) di ICE BSD, Tangerang pada Minggu (30/7/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Rahmat W. Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor merayu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar agar Ketum Umum PBB Yusril Ihza Mahendra bisa jadi pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Adapun rayuan itu disampaikan Afriansyah saat berpidato alam acara puncak hari lahir (Milad) ke-25 di ICE BSD, Tangerang pada Minggu (30/7/2023).

"Yang kita cintai ketua umum Partai Bulan Bintang Prof Yusril Ihza Mahendra. Mohon maaf bapak-bapak semua, karena kami Partai Bulan Bintang tidak mengurangi rasa hormat. Yang juga calon wakil presiden dari Partai Bulan Bintang," kata Afriansyah dalam pidatonya.

Kemudian ia menggoda Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar agar Ketua Umum PBB bisa dampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Boleh dong Cak Imin, boleh dong," kata Afriansyah.

Diketahui Partai Bulan Bintang (PBB) akhirnya resmi mendeklarasikan Prabowo Subianto menjadi calon presiden (capres) di pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang. 

BERITA REKOMENDASI

Deklarasi ini pun dilaksanakan saat acara puncak hari lahir (Milad) Partai Bulan Bintang (PBB) ke-25 di ICE BSD, Tangerang pada Minggu (30/7/2023). Acara ini pun dihadiri langsung oleh Prabowo dan sejumlah tokoh parpol.

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menyebut bahwa Prabowo memang sudah kali dua kali dalam pilpres 2014 dan 2019. Namun, kali ini Yusril meyakini Eks Danjen Kopassus itu bisa memenangkan Pilpres 2024.

"PBB harus memutuskan untuk mencalonkan Pak Prabowo sebagai capres insyaallah sekali ini setelah Prabowo maju 2014 mungkin 2019 beliau belum memenangkan. Tapi kali ini insyallah dengan dukungan PBB Prabowo akan memenangkan pertarungan pilpres 2024," kata Yusril.

Yusril menyebut dukungan terhadap Prabowo capres ini setelah melalui proses perenungan dan kalkulasi politik yang cukup lama.

Baca juga: Yusril Ungkit Tantangan Cak Imin Uji Kesaktiannya Agar Menangkan Prabowo Subianto Jadi Presiden

"Lama saya memikirkan hal ini, lama merenungkan kalkulasi ini tidak semata-mata kalkulasi rasional tapi juga perhitungan batiniah yang membuat saya sampai pada kesimpulan ini," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas