Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bambang Haryo Anggap Gibran Rakabuming Raka Sosok Ideal Cawapres Prabowo Subianto

Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Gerindra Jawa Timur ini mengungkapkan jika sosok muda Mas Gibran berhasil menyelesaikan permasalahan tranportasi

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Bambang Haryo Anggap Gibran Rakabuming Raka Sosok Ideal Cawapres Prabowo Subianto
ist
Politisi Senior Partai Gerindra Jawa Timur, Bambang Haryo Soekartono. Pria yang akrab disapa BHS itu menilai sosok Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ideal menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto. 

TRIBUNNEWS.COM, SIDOARJO - Politisi Senior Partai Gerindra Jawa Timur, Bambang Haryo Soekartono atau BHS, menilai sosok Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ideal menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto.

Anggota Dewan Pakar DPP Partai Gerindra ini melihat figur Gibran dalam memimpin Kota Solo penuh inovasi dan kerja nyata membangun segala bidang dimasyarakat Kota Solo.

BHS mengungkapkan sebagai pemimpin muda dari kalangan milenial, kerja Mas Gibran luar biasa.

Baca juga: Duet Ganjar Pranowo-Yenny Wahid, Gibran: Keputusan di Ibu Ketua Umum

"Saya lihat sendiri sentuhan Mas Gibran di Kota Solo, pembangunan segala bidang luar biasa disana" kata Bambang Haryo, Selasa (15/8/2023).

Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Gerindra Jawa Timur ini mengungkapkan jika sosok muda Mas Gibran berhasil menyelesaikan permasalahan tranportasi di kota solo.

"Saya kagum dengan Mas Gibran, kita lihat transportasi di Kota Solo sudah terintegrasi dan konektivitasnya berjadwal serta tepat waktu," ungkap Anggota DPR RI Periode 2014-2019 ini.

Bambang Haryo melanjutkan jika cita-cita dirinya saat mencalonkan diri sebagai Bupati Sidoarjo terkait masalah transportasi massal diterapkan Gibran Rakabuming Raka di Kota Solo.

BERITA TERKAIT

"Apa yang menjadi cita-cita saya saat saya mencalonkan Bupati Sidoarjo, diterapkan oleh Mas Gibran di Kota Solo. Bagaimana Trasportasi disana fasilitasnya sangat baik, berjadwal dan tepat waktu," ceritanya.

"Kalau kita disolo dan menggunakan transportasi umum Bus, maka kita akan tahu kapan ada bus lewat disitu. Kemudian Feeder atau transportasi lanjutan yakni angkutan Bemo juga dilengkapi fasilitas AC dan masuk ke RT RW di Kota Solo. Gratis dan bebas biaya karena di subsidi Pemerintah Kota Solo," sambung Bambang Haryo.

Baca juga: Gerindra Ingin Cawapres Prabowo dari Tokoh Muda, Nama Gibran Disebut

Tak hanya itu, transpotasi di Kota Solo juga sudah menggunakan GPS Tracking System, kemudian juga dilengkapi alat komunikasi berupa HT yang digunakan pengemudi untuk melaporkan keberadaan angkutan yang mereka dengan tujuan tepat waktu.

"Jika ada transportasi yang melambat maka akan tertracking oleh GPS system yang ada dalam setiap angkutan, kemudian alat komunikasi berupa HT juga digunakan oleh pengemudi untuk melaporkan keberadaan angkutan dan keadaan jalan yang mereka lalui," jelas BHS.

"Semua transportasi di Kota Solo terintegrasi oleh Dinas terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan Kota Solo. Sangat luar biasa trobosan Mas Gibran," Akunya

BHS menilai apa yang di lakukan Gibran Rakabuming Raka selama menjabat Walikota Solo terkait masalah transportasi mungkin satu-satunya di Indonesia dengan fasilitas angkutan publik yang terintergrasi dengan GPS tracking system.

"Memang saya akui, Mas Gibran adalah Anak Muda yang berbakat dan cukup bagus sebagai pemimpin daerah. Saya lihat tidak ada pencintraan di Kota Solo, coba datang ke Kota Solo. Tidak ada baliho Walikota atau Wakil Walikota di pasang disana. Saya tidak memuji Mas Gibran, tapi saya melihat sendiri bahwa Mas Wali Kota membawah perubahan di Kota Solo. Saya Bambang Haryo menilai orang apa adanya, jika bagus akan saya katakan bagus dan jika kerjanya kurang mewakili aspirasi masyarakat, maka saya akan kritisi habis," tegas Bambang Haryo.

"Alasan itulah mengapa saya melihat Mas Gibran pantas sebagai Cawapres Pak Prabowo Subianto," pungkasnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas