Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Reaksi Surya Paloh Soal Prabowo Didukung Koalisi Gemuk: Bagus Sekali

Surya Paloh memandang positif, dukungan yang diberikan PAN dan Partai Golkar untuk Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Reaksi Surya Paloh Soal Prabowo Didukung Koalisi Gemuk: Bagus Sekali
TRIBUNPADANG.COM/WAHYU BAHAR
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat berbincang dengan jurnalis di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Minggu (6/8/2023) pagi. Surya Paloh memandang positif, dukungan yang diberikan PAN dan Partai Golkar untuk Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memandang positif, dukungan yang diberikan PAN dan Partai Golkar untuk Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres.

Adapun kini Prabowo didukung "koalisi gemuk", lantaran ada empat partai politik yang mendukung Prabowo.

Keempat parpol itu yakni Gerindra, PKB, Golkar dan PAN.




"Bagus sekali," kata Surya Paloh di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Surya Paloh berpandangan, dukungan Golkar dan PAN kepada Prabowo bagian dari hak konstitusi.

"Semua yang bergabung, semua melaksanakan kewajiban dan hak-hak konstitusional yang ada saya pikir baik sekali," ucapnya.

Sebelumnya dua partai yakni Golkar dan PAN telah resmi menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2024.

BERITA TERKAIT

Dengan dukungan Golkar dan PAN, maka total partai yang telah menyatakan dukung kepada Prabowo menjadi empat ditambah Gerindra dan PKB yang telah menyatakan lebih dulu.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mendeklarasikan dukungan untuk bakal calon Presiden 2024, Prabowo Subianto, Minggu (13/8/2023).
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mendeklarasikan dukungan untuk bakal calon Presiden 2024, Prabowo Subianto, Minggu (13/8/2023). (Istimewa)

Dukungan itu ditandai dengan pertemuan para ketua umum partai politik yakni, Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Prabowo Subianto.

Pertemuan keempat pimpinan parpol itu berlangsung di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).

"Di museum bersejarah ini, Partai Golkar menyatakan dukungan untuk Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia," kata Airlangga Hartarto, saat pidato.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas