Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengamat Nilai PAN Masuk Koalisi Indonesia Maju untuk Lanjutkan Program Jokowi

Menuju Pemilu 2024, Partai Amanat Nasional (PAN) bergabung bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Pengamat Nilai PAN Masuk Koalisi Indonesia Maju untuk Lanjutkan Program Jokowi
Tribunnews/JEPRIMA
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra saat menghadiri acara perayaan ulang tahun ke 25 PAN di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin (28/8/2023). Diketahui, acara HUT ini dibuka dengan gelaran bimbingan teknis (bimtek) yang diikuti oleh bakal calon anggota legislatif dari PAN yang berasal dari Aceh hingga Papua. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menuju Pemilu 2024, Partai Amanat Nasional (PAN) bergabung bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Direktur Eksekutif Indonesia Political Riview (IPR), Ujang Komaruddin, menilai PAN beergabung bersama KIM untuk melanjutkan program Presiden RI Joko Widodo.

"Karena koalisi itu diisi oleh partai politik yang ingin melanjutkan program pemerintahan Pak Jokowi termasuk PAN," kata Ujang, Sabtu (2/9/2023).




Dia menambahkan, PAN tengah berusaha untuk melanjutkan program orang nomor satu di Indonesia tersebut melalui para kader yang dimiliki di seluruh wilayah Indonesia.

Terlebih berkat Ketum PAN Zulkifli Hasan menjadi menteri pembantu Presiden Jokowi, maka akan memudahkan untuk keberlanjutan berbagai program.

"Ketika Zulkifli Hasan menjadi Menteri Perdagangan, itu kan kemungkinan sudah deal dengan Jokowi. Kemungkinan dealnya mendukung program-program Jokowi ke depan," ungkap Ujang.

Baca juga: Tanggapi Cak Imin yang Menyeberang Koalisi, Ketua Umum PAN: Ibarat Belok Tidak Kasih Sein

PAN mengatakan sudah ada banyak pembangunan Presiden Joko Widodo yang dirasakan oleh masyarakat.

BERITA TERKAIT

Adapun pembangunan dari program Jokowi mulai dari pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia, dan APBN yang fokus agar tepat sasaran.

Melihat program berkemajuan bagi bangsa dan negara, dalam kesempatan berbeda Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan PAN sangat mengapreasi dan mendukung penuh apa yang digagas oleh Presiden Jokowi.

Ini menjadi bukti nyata PAN sebagai partai politik (parpol) setia bersama kepemimpinan Presiden Jokowi.

"Apa yang dilaksanakan Pak Jokowi dalam pemerintahannya tentu perlu kita apresiasi program-program tersebut dan kami akan melanjutkannya jadi sekala prioritas yang telah ditetapkan pemerintah sekarang," terang Eddy.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas