Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PPP Yakin Sandiaga Uno Bakal Dipertimbangkan PDI Perjuangan Jadi Cawapres Ganjar

PPP meyakini kadernya, Sandiaga Uno bakal dipertimbangkan PDI Perjuangan menjadi cawapres Ganjar Pranowo.

Penulis: Ibriza Fasti Ifhami
Editor: Wahyu Aji
zoom-in PPP Yakin Sandiaga Uno Bakal Dipertimbangkan PDI Perjuangan Jadi Cawapres Ganjar
ist via Warta Kota
Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo di kediaman Rahmat Yasin, Billabong, Desa Cimanggis, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor pada Sabtu (22/7/2023). 

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meyakini kadernya, Sandiaga Uno bakal dipertimbangkan PDI Perjuangan menjadi cawapres Ganjar Pranowo.

Hal tersebut disampaikan Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi, usai menghadiri cara diskusi bertema "Otak Atik Koalisi, Menanti Putusan MK dan Membaca Peluang Gibran Rakabuming Sebagai Cawapres', di Rumah Samawi, Kayu Putih Jakarta Timur, Minggu (3/9/2023).

Sekjen PPP Arwani Thomafi mengatakan, partainya percaya PDI Perjuangan akan memutuskan cawapres Ganjar bersama-sama dengan pertimbangan-pertimbangan yang baik.

"Kami percaya dengan PDI Perjuangan. Kami juga percaya Pak ganjar tentu akan memutuskan secara bersama-sama cawapres yang akan mendampingi beliau dengan pertimbangan-pertimbangan yang baik," kata Arwani, kepada wartawan, Minggu ini.

"(Pertimbangan) itu dari sisi strategis elektoral ataupun juga dari sisi menjaga hubungan yang selama ini sudah berjalan dengan baik," sambungnya.

Arwani menuturkan, PPP akan mengikuti proses yang ada terkait pemilihan cawapres pendamping Ganjar di 2024.

BERITA TERKAIT

Lebih lanjut, Arwani mengatakan, partainya memperjuangkan hasil rapat pimpinan nasional (Rapimnas) 6, yang mengusung Sandiaga Uno untuk bisa mendampingi capres Ganjar.

"InsyaAllah sosok yang kita perjuangkan (Sandiaga Uno) juga memenuhi kualifikasi. Dari sisi posisi elektoral kita lihat lembaga-lembaga survei juga mengkonfirmasi posisi Pak Sandi dibanding dengan kesannya tokoh-tokoh lain yang mungkin akan juga jadi perhatian di dalam pembahasan nantinya," jelas Arwani.

Sementara itu, ia menyampaikan, PPP dan Sandiaga Uno terus melakukan komunikasi dengan partai-partai lain yang tergabung dalam koalisi pendukung Ganjar.

"Ya kami akan terus melakukan komunikasi, Pak Sandi juga juga sudah melakukan komunikasi dengan masing-masing parpol," kata Arwani.

"Dan kami berpegang kuat pada kepentingan kita bekerja sama untuk memenangkan Pak Ganjar ini dilandasi semanagat kerjasama yang tulus, kerjasama yang tentu saling menguntungkan begitu," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Perindo, dan Hanura dikabarkan bakal bertemu PDI Perjuangan, Senin (4/9/2023) besok.

Kabar tersebut disampaikan Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi usai menghadiri cara diskusi bertema "Otak Atik Koalisi, Menanti Putusan MK dan Membaca Peluang Gibran Rakabuming Sebagai Cawapres di Rumah Samawi, Kayu Putih Jakarta Timur, Minggu (3/9/2023).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas