Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Malam Ini PKB Gelar Sholawatan Gus Imin Setelah PKS Deklarasi Dukungan

PKB menggelar acara ‘Sholawatan Gus Imin’ melibatkan anak-anak Nahdliyyin dari 31 kecamatan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Penulis: Ibriza Fasti Ifhami
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Malam Ini PKB Gelar Sholawatan Gus Imin Setelah PKS Deklarasi Dukungan
Tribunnews.com/Ibriza Fasti Ifhami
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar acara ‘Sholawatan Gus Imin’ melibatkan anak-anak Nahdliyyin dari 31 kecamatan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Foto: Istimewa 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ibriza Fasti Ifhami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar acara ‘Sholawatan Gus Imin’ melibatkan anak-anak Nahdliyyin dari 31 kecamatan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan acara ini digelar sebagai bentuk syukur karena Muhaimin Iskandar atau Cak Imin alias Gus Imin diusung menjadi cawapres.




“Ini wujud syukur dari semua anak-anak Nahdliyin yang ada di Kabupaten Bandung dari 31 kecamatan. Bahkan di luar Kabupaten Bandung pun juga hadir pada malam ini menyampaikan rasa syukur kegembiraannya. Satu, memasuki bulan maulid," kata Cucun di Pondok Pesantren Sa’adatuddaroin, Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung, Jumat (15/9/2023) malam.

"Kedua, rasa syukur kadernya aktivis dari kalangan santri, kalangan kader Nahdliyyin yang sekarang sudah dideklarasikan menjadi calon wakil presiden karena majunya Cak Imin ini,” sambungnya.

Baca juga: Elektabilitasnya dengan Anies Rendah, Cak Imin: Masih Ada Waktu untuk Kerja Keras

Cucun mengungkapkan majunya Cak Imin sebagai cawapres menjadi harapan bagi santri generasi ke depan untuk bisa melakukan hal serupa.

“Nah ini adalah diasosiasikan kalau anak santri sekarang maju menjadi calon presiden, generasi ke depan, ada harapan. Boleh dikatakan bukan orang-orang yang sudah punya peran atau pejabat apapun atau juga orang punya berbekal modal besar bisa maju berkontestasi dalam baik pilkada maupun pilpres,” kata Cucun.

BERITA TERKAIT

Cucun menuturkan Cak Imin sebenarnya dijadwalkan hadir namun batal karena harus ke Jakarta untuk menghadiri rapat majelis syura DPP PKS.

“Nah ini wujud syukur ini ditunjukan oleh semua para santri yang ada di Kabupaten Bandung dengan malam ini bersholawat dengan Gus Azmi dan Gus Kautsar. Tadinya beliau (Cak Imin) akan hadir bersama-sama, karena ada rapat majelis syura di PKS, menyampaikan salam kepada saya sampaikan salamnya kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bandung,” kata Cucun.

Ketua Fraksi PKB DPR ini mengatakan sekitar 20 ribu orang hadir dalam acara syukuran malam ini.

“Insya Allah 20 ribu orang hadir di acara Sholawat Gus Imin,” tuturnya.'

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas