Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Drama Parpol Belum Selesai, Anas Urbaningrum : PKN Tidak Buru-buru Umumkan Koalisi

PKN akan mengkaji semua sudut lengkap, sehingga diketahui siapa yang paling pas untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Drama Parpol Belum Selesai, Anas Urbaningrum : PKN Tidak Buru-buru Umumkan Koalisi
TribunJateng.com/Saiful Ma'sum
Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Anas Urbaningrum (baju putih) saat berkunjung di Kabupaten Kudus, Kamis (21/9/2023). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Saiful Ma sum

TRIBUNNEWS.COM, KUDUS - Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Anas Urbaningrum mengatakan, sampai saat ini partainya terus mengikuti perkembangan politik.

PKN juga belum memutus untuk berkoalisi dengan partai manapun. 

"Meskipun sudah ada beberapa nama yang diusung menjadi bakal Calon Presiden dan bakal Calon Wakil Presiden, PKN masih ingin mempertimbangkan semua dimensi setelah nantinya bakal diputuskan," katanya saat berkunjung di Kudus, Kamis (21/9/2023)..

Anas Urbaningrum mengatakan, drama-drama koalisi partai politik belum selesai dan sebagai partai baru, PKN tidak akan buru-buru dalam mengambil sikap. 

Baca juga: Analis Politik Sebut Rapimnas Demokrat Akan Jadi Penegas Dukungan Terhadap Capres Prabowo Subianto

PKN akan mengkaji semua sudut lengkap, sehingga diketahui siapa yang paling pas untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

"Prinsipnya PKN tidak akan buru-buru. Biarkan (drama koalisi, red) tuntas dulu sampai pasangannya jelas. Jadi  biarkan yang lain dulu, tetapi nanti PKN meskipun terakhir, bisa jadi punya daya politik penentu kemenangan," terangnya.

BERITA TERKAIT

Anas Urbaningrum juga menggelar konsolidasi partai dan pembekalan bakal caleg di wilayah Pati Raya untuk kemenangan Pemilu 2024. 

Pihaknya berkomitmen membawa PKN menjadi pejuang suara rakyat tidak musiman.

 PKN ingin para kadernya pecah telur menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di tingkat pusat, provinsi, hingga kabupaten/kota.

Kader-kader di jajaran DPR tersebut yang nantinya menjadi ujung tombak PKN dalam menyuarakan suara rakyat serta mengupayakan apa yang menjadi aspirasi masyarakat. 

"Target kami ingin semua level pecah telur. Menghasilkan kursi DPR tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota. Kalau pecah telur. Jadi awal yang baik hasil dari keikutsertaan pemilu pertama kali. Kuncinya kami sosialisasikan kepada masyarakat bahwa PKN jadi alternatif rakyat memilih," tuturnya. 

Sebelumnya, Ketua Pimpinan Cabang PKN Kabupaten Kudus, Ahmad Triswadi menargetkan dapat meraih empat kursi atau satu fraksi di jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kudus.

Pihaknya mengusung 11 nama bakal Caleg maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Enam di antaranya dari kalangan perempuan untuk merealisasikan target satu fraksi. (Sam)

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Anas Urbaningrum: Drama Koalisi Partai Politik Masih Akan Berlanjut

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas