Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bicara Sikap Politik KAHMI di Pilpres 2024, Ini Kata Ahmad Doli Kurnia

Ahmad Doli Kurnia menekankan sebaiknya subyektivitas ditempatkan secara produktif.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Erik S
zoom-in Bicara Sikap Politik KAHMI di Pilpres 2024, Ini Kata Ahmad Doli Kurnia
Istimewa
Keluarga besar KAHMI di resepsi perayaan HUT ke-57 KAHMI yang mengusung tema “57 Tahun Berkhidmat Untuk Kemajuan Bangsa”, di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, Kamis (21/9/2023) 

Laporan Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) memiliki kepentingan mengamankan dan terlibat dalam pesta demokrasi 2024 dengan cara inovatif dan soliditas.

Demikian dikatakan Koordinator Presidium Majelis Nasional Korps Himpunan Alumni Mahasiswa Islam (KAHMI) Ahmad Doli Kurnia Tanjung, pada resepsi perayaan HUT ke-57 KAHMI yang mengusung tema “57 Tahun Berkhidmat Untuk Kemajuan Bangsa”, di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, Kamis (21/9/2023).

Baca juga: HUT ke-57 KAHMI, Mahfud MD dan Akbar Tanjung Ikut Jalan Sehat di Senayan

Meski berharap Pemimpin Republik ini kelak berasal dari keluarga besar KAHMI, Ahmad Doli Kurnia menekankan sebaiknya subyektivitas ditempatkan secara produktif.

"Urusan pilihan politik adalah urusan insan-insan hati nurani, tapi secara institusi kita harus menempatkan institusi ini secara cerdas, secara taktis," ucapnya.

Yang jelas, lanjut Ahmad Doli, KAHMI SUMMIT sebagai puncak acara HUT Ke-57 KAHMI, bakal menjadi forum untuk menunjukkan bahwa keluarga besar KAHMI punya potensi besar bersinergi dengan siapapun yang menjadi pemimpin Indonesia lima tahun mendatang.

Ketua Panitia HUT ke-57 MN KAHMI Ana Sofa Yuking pada kesempatan yang sama mengatakan, para Dewan Pakar MN KAHMI akan men-challenge visi dan misi calon presiden dan calon wakil presiden pada KAHMI SUMMIT.

BERITA TERKAIT

"Visi misi itu berkait Pembangunan pascapemilu dengan merekonstruksi paradigma Pembangunan nasional untuk 5 tahun ke depan dalam enam aspek, yakni Ideologi, Politik, Ekonomi, Hukum, Sosial Budaya, dan Pertahanan dan Keamanan,” terang Ana Sofa Yuking.

Sekadar info, resepsi perayaan HUT ke-57 KAHMI di Gedung Manggala Wanabakti, dihadiri sejumlah tokoh.

Mereka antara lain Akbar Tanjung, Ahmad Doli Kurnia, Hamdan Zoelva, Tanri Abeng, Laode Kamaludin, Komarudin Hidayat, Marlinda Irwanti Poernormo, Arief Hidayat, Abdullah Puteh, Romo HR Muhammad Safi’i, Ahmad Yohan, Zulfikar Arse Sadikin, dan para anggota Majelis Nasional KAHMI di seluruh Indonesia.

Baca juga: Majelis Nasional KAHMI 2022-2027 Dilantik, Arief Rosyid Terima Amanah untuk Kembangkan Ekonomi Islam

“Saya selaku ketua panitia HUT KAHMI ke-57, sangat merasa bersyukur. Karena di usia KAHMI yang menginjak lebih dari setengah abad ini, telah banyak sekali memberikan kontribusi yang luar biasa bagi tanah air kita Indonesia. KAHMI merupakan organisasi yang terdiri dari para cendikiawan muslim yang berkhidmat  untuk kemajuan bangsa di berbagai bidang,” tandas Ana Sofa Yuking.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas