Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jelang Kontestasi Pilpres 2024, Rampai Nusantara Tegak Lurus Bersama Jokowi

Namun demikian, kata Mardiamsyah, fenomena ini pun rasanya perlu untuk dicermati lebih dalam lagi.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Jelang Kontestasi Pilpres 2024, Rampai Nusantara Tegak Lurus Bersama Jokowi
Ist
Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Konstelasi politik nasional jelang perhelatan pemilihan presiden (pilpres) 2024 semakin dinamis.

Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah menilai dalam politik kekuasaan semua hal bisa saja terjadi, karena politik itu mengelola segala kemungkinan yang sekecil apapun berpeluang untuk dapat diwujudkan.

Apalagi dalam kontestasi pemilihan presiden yang daya kejutnya akan lebih tinggi lagi dan peralihan dukungan merupakan sesuatu yang biasa dalam politik kekuasaan.

Namun demikian, kata Mardiamsyah, fenomena ini pun rasanya perlu untuk dicermati lebih dalam lagi.

"Semalam partai demokrat secara resmi mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo dan sebelumnya Anies berpasangan dengan Cak imin tanpa diduga mendeklarasikan sebagai pasangan calon dalam pilpres 2024, Dalam Politik itu biasa saja karena semua bisa saja terjadi," katanya dalam keterangan Jumat (22/9/2023).

"Prabowo masih mungkin berpasangan dengan Ganjar atau ternyata mereka tidak bisa disatukan dan akan berhadapan, bisa juga ketika MK mengabulkan maka Prabowo berpasangan dengan Gibran melawan Ganjar bersama Mahfud MD misalnya ini mungkin saja terjadi bahkan tidak menutup kemungkinan juga Jokowi akan merapat ke Koalisi Prabowo untuk berhadapan dengan Megawati bersama koalisi Ganjar," imbuhnya.

BERITA TERKAIT

Mardiansyah melanjutkan, semua kubu tentu ingin memenangkan pertarungan, namun bagi Rampai Nusantara siapapun yang akan menjadi presiden nanti harus dapat melanjutkan apa yang sudah dibangun oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Karena selama hampir 10 tahun berkuasa harus kita akui Jokowi telah berhasil membuat kemajuan yang signifikan di seluruh wilayah nusantara bahkan dalam mengatasi covid 19 keberhasilan Jokowi
mendapat pengakuan dunia internasional dan Indonesia secara ekonomi pun tidak mengalami krisis yang berarti di saat banyak negara di dunia terpuruk secara ekonomi."

Bahkan, katanya, di masa pemerintahan Presiden Jokowi, Indonesia menjadi negara yang dihormati dan sangat disegani karena itu Persatuan dan Kemajuan bangsa harus terus berlanjut menuju Indonesia Maju.

"Demi persatuan serta kemajuan bangsa dan negara, Rampai Nusantara akan tegak lurus bersama Jokowi. Apapun yang diputuskan oleh Jokowi dalam kontestasi pilpres 2024 termasuk kepada capres dan cawapres yang nanti akan didukung oleh Jokowi maka keluarga besar Rampai Nusantara diseluruh Indonesia akan ikut memperjuangkannya," ujar Mardiansyah.

"Hal lain yang ingin kami sampaikan dan imbau kepada seluruh rakyat Indonesia, sekeras apapun pertarungan politik dalam kontestasi pilpres nanti tetap lah selalu mengedepankan rasa persaudaran untuk terus menjaga persatuan sesama anak bangsa," pungkas Mardiansyah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas