Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Momen Anies-Cak Imin Berboncengan Vespa saat Sapa Warga Jombang

Pasangan dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu diikuti iring-iringan ratusan pengendara motor yang membawa bendera PKB berukuran kecil.

Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Momen Anies-Cak Imin Berboncengan Vespa saat Sapa Warga Jombang
Istimewa
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Gus Imin) berboncengan mengendarai vespa dari Stadion Merdeka Jombang menuju Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar. 

TRIBUNNEWS.COM, JOMBANG - Bacapres Anies Baswedan dan bacawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berboncengan mengendarai vespa dari Stadion Merdeka Jombang menuju Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar, Jumat (29/9/2023).

Anies dan Cak Imin menggunakan helm serupa warna putih bergambar Gus Imin dan logo PKB.

Pasangan dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu diikuti iring-iringan ratusan pengendara motor yang membawa bendera PKB berukuran kecil.

Baca juga: Anies dan Cak Imin Ungkap Didukung Kiai Sepuh Jawa Timur Maju Pilpres 2024

Di sepanjang perjalanan yang berjarak sekitar 5 kilometer itu pasangan Amin tak henti-hentinya dielu-elukan warga yang berdiri di pinggir jalan. Beberapa di antaranya mengabadikan menggunakan handphone.

Anies yang membonceng Cak Imin merespons sambutan hangat warga dengan senyumnya yang khas.

Sedangkan Cak Imin selain melempar senyum juga sesekali melambaikan tangan ke arah warga yang memanggil nama pasangan Pilpres 2024 yang diusung NasDem, PKS, dan PKB itu.

Sekitar dua kilometer sebelum tiba di Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar, keduanya berhenti untuk bertukar posisi. Anies yang sebelumnya membonceng kini diganti oleh Cak Imin.

Baca juga: Anies-Muhaimin Dinilai Semakin Digembosi Setelah Mentan Syahrul Yasin Limpo Terseret Kasus Hukum

BERITA REKOMENDASI

Setelah tiba di tempat tujuan, ratusan santri yang menunggu kedatangan Anies-Gus Imin juga tak kalah antusias.

Bacapres dan Bacawapres, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) naik vespa saat mengunjungi Ponpes Mambaul Maarif, Desa Denanyar, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat (29/9/2023).
Bacapres dan Bacawapres, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) naik vespa saat mengunjungi Ponpes Mambaul Maarif, Desa Denanyar, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat (29/9/2023). (Tribun Jatim Network/Mohammad Romadoni)

Pilihan Anies-Cak Imin mengendarai vespa dalam melanjutkan rangkaian kegiatan di Jawa Timur menjadi hiburan tersediri di tengah padatnya jadwal pasangan Amin menjelang pendaftaran pilpres 19 Oktober mendatang.

Sebab Anies-Gus Imin selama ini memang dikenal sebagai anak vespa dan sama-sama mengoleksi motor klasik tersebut.

Anies Baswedan-Cak Imin Optimistis Raih Kemenangan di Tapal Kuda Jatim

Pasangan bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Anies Baswedan dan Cak Imin bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Nurul Islam, Jember, Jawa Timur, Kamis (28/9/2023).

Anies Baswedan dan Cak Imin bertemu dengan para kiai dari sejumlah wilayah di Jember, Bondowoso, dan Situbondo.

Pada momen tersebut, Anies dan Cak Imin yang diusung oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) di Pilpres 2024, optimistis dapat mendulang banyak suara di wilayah tapal kuda Jawa Timur.

Baca juga: Anies Sebut Tak Ada Ahli Politik yang Memprediksi Dirinya Berduet dengan Cak Imin di Pilpres 2024

Tapal kuda adalah nama sebuah kawasan di bagian timur Provinsi Jawa Timur.

Daerah tersebut mencakupi tujuh kabupaten, yaitu Banyuwangi, Bondowoso, Jember, Lumajang, Pasurun, Situbondo dan Probolinggo.

"Kemenangan PKB yang bagus di tapal kuda akan menuju kemenangan AMIN," kata Cak Imin dikutip dari YouTube Kompas TV.

"Jadi InsyaAllah, tapal kuda dan Jawa Timur pada umumnya akan menjadi salah satu penyumbang suara AMIN terbanyak," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas