Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Beri Kode Keras Dukung Ganjar, Brando: Pihak-pihak yang Ingin Memecah Belah Segera Bertobat

Brando Susanto mengingkatkan agar pihak lain bertobat dari segala macam hasutan kepada publik secara khusus isu Ganjar tidak didukung Jokowi.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Jokowi Beri Kode Keras Dukung Ganjar, Brando: Pihak-pihak yang Ingin Memecah Belah Segera Bertobat
Ist
Politisi muda PDI Perjuangan Brando Susanto bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politisi muda PDI Perjuangan, Brando Susanto, menanggapi sikap Presiden Jokowi yang secara terbuka memberikan sinyal kuat dukungannya terhadap calon presiden Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Menurut Brando, pernyataan dukungan Jokowi kepada Ganjar yang disaksikan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan ribuan kader yang memadati arena Rakernas ke-4 di Jiexpo Kemayoran pada tanggal 29 September hingga 1 Oktober itu merupakan dukungan yang lahir dari kesadaran sebagai kader ideologis.

"Ini adalah kemurnian hati dan batin sebagai kader PDI Perjuangan. Kode keras dukungan Pak Jokowi kepada Capres Pak Ganjar akan mengembalikan semangat solidaritas kader dan akar rumput untuk tidak lagi abu-abu. Saatnya kita menyatu ke bawah untuk menangkan Pak Ganjar di 2024," tegas Brando, Selasa (3/10/2023).

Selain itu, Kata Brando, kode keras Jokowi untuk menangkan Ganjar memberikan tamparan keras kepada pihak-pihak lain yang sengaja menggiring opini untuk memecah belah akar rumput PDI Perjuangan dan koalisi Ganjar.

"Sudah jelas kita saksikan, bahasa 'dilantik' yang dikatakan Pak Jokowi kepada Ganjar mengarah pada keinginan mutlak bahwa hanya Pak Ganjar yang mampu meneruskan cita-cita pembangunan Pak Jokowo," ujar Brando.

Baca juga: Tutup Rakernas IV PDIP, Megawati Yakin Ganjar jadi Presiden ke-8 Indonesia

Di sisi lain, Brando Susanto mengingkatkan agar pihak lain bertobat dari segala macam hasutan kepada publik secara khusus isu Ganjar tidak didukung Jokowi.

"Saya sarankan pihak-pihak yang sengaja memecah belah PDI Perjuangan dengan Pak Jokowi agar segera bertobat. Bertobat dari memakai foto-foto Pak Jokowi dengan capres lain. Ini sebuah fenomena politik yang menggelikan. Karena sudah terbantahkan, kode keras Pak Jokowi sudah menyatu dengan arah kemenangan Ganjar Pranowo di 2024," ungkap Brando.

BERITA TERKAIT

Diketahui sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan saran kepada bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo seandainya nanti terpilih jadi pemimpin negara.

Ia mengatakan Ganjar harus fokus pada masalah kedaulatan pangan.

“Tadi saya bisik-bisik ke beliau, nanti sehari setelah dilantik, besoknya langsung masuk (kerja) ke kedaulatan pangan,” kata Jokowi dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional PDIP di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Jumat, 29 September 2023.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas