Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hadiri Bedah Buku Terkait Hoax, Anies Tegaskan Pentingnya Fakta agar Masyarakat Objektif

Anies menyoroti perkembangan era informasi yang begitu cepat dan harus diimbangi dengan informasi yang akurat, sehingga tidak menghasilkan hoax.

Editor: Content Writer
zoom-in Hadiri Bedah Buku Terkait Hoax, Anies Tegaskan Pentingnya Fakta agar Masyarakat Objektif
Istimewa
Anies Baswedan saat menghadiri acara Bedah Buku 'Anies di Pusaran Hoax: Tuduhan Politik Identitas, Radikalisme dan Intoleran' di Kafe Pedjuang Duren Tiga, Jumat (6/10/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan menghadiri Bedah Buku bertajuk Anies di Pusaran Hoax: Tuduhan Politik Identitas, Radikalisme dan Intoleran di Kafe Pedjuang Duren Tiga, Jumat (6/10/2023).

Anies menyoroti terkait perkembangan era informasi yang begitu cepat harus diimbangi dengan informasi yang akurat, sehingga tidak menghasilkan berita palsu atau hoax.

“Jadi di era seperti sekarang ini di era informasi bergerak begitu cepat dengan volume yang amat besar maka penting untuk kita selalu bisa memberikan informasi yg akurat,” ucap Anies.

Baca juga: Anies Baswedan Siap Datang Paling Pagi Jika KPU Sudah Buka Pendaftaran Capres-Cawapres

Lebih dari itu, fenomena yang terjadi ternyata dewasa ini ada beberapa orang atau kelompok yang memiliki pengaruh mampu menjadi pembentuk opini yang mengarahkan persepsi publik.

“Dan buku tadi mudah-mudah bisa ikut menjelaskan kepada mereka yang membentuk opini, tentang apa yang sebenarnya dan apa opini yang coba dibentuk,” tambahnya.

Apalagi menjelang tahun politik, di mana Anies berharap agar semua pihak mengedepankan fakta dalam menyampaikan informasi sehingga hal tersebut membuat masyarakat mampu menentukan pilihan politik mereka secara objektif.

“Menjelang Pemilu Pilpres Pilkada kita terus menerus menyampaikan fakta-fakta sehingga masyarakat itu menilai dengan objektif berdasarkan rekam jejak yang sesungguhnya,” tandasnya.(*)

Baca juga: Didukung JAWARA, Anies Berpesan Kawal Perolehan Suara Pilpres di TPS

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas