Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Politikus PDIP: Terima Kasih Gen Z Sudah Beri Dukungan Kepada Ganjar

PDI Perjuangan menilai generasi Z sebagai kalangan yang lebih mengedepankan rasional dalam memilih calon presiden. 

Editor: Wahyu Aji
zoom-in Politikus PDIP: Terima Kasih Gen Z Sudah Beri Dukungan Kepada Ganjar
istimewa
Bakal calon presiden Ganjar Pranowo bersama sang istri yakni Siti Atikoh mengawali kegiatan hari ini, Kamis (5/10/2023) dengan jalan sehat menulusuri Kampung Padakati, RT 04/RW 01, Desa Tegallega, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willy Widianto
 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PDI Perjuangan menilai Generasi Z sebagai kalangan yang lebih mengedepankan rasional dalam memilih calon presiden. 

Karena itu, bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo mendapat banyak dukungan dari kelompok ini.

"Kami berterima kasih kepada mereka semua yang mengedepankan logika dan akal sehat dalam menentukan pilihannya. Generasi Z sangat rasional soal ini. Rekam jejak dan konsistensi sikap menjadi pertimbangan utama," kata politikus PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno, Jumat (6/10/2023).




Hendrawan mengatakan, Ganjar merupakan sosok pemimpin sangat memahami solusi atas masalah yang banyak generasi Z hadapi.

Program kerja yang akan Ganjar usung jika terpilih jadi presiden, sangat mementingkan isu yang terkait generasi Z.

"Kesempatan kerja dan tata kelola yang baik dalam pelayanan publik merupakan hal-hal yang diprioritaskan oleh masyarakat," katanya.

Menurut Hendrawan, Ganjar sudah memberikan bukti kerja nyata selama dua periode memimpin Provinsi Jawa Tengah. Ganjar bukan sosok yang tenggelam dalam retorika.

BERITA TERKAIT

"Ganjar lebih teruji secara psikologis dan kehidupan keluarganya harmonis. Psikologi calon penting untuk menilai temparamen dalam menghadapi situasi-situasi strategis," ujar Hendrawan.

Hasil survei Litbang Kompas menunjukkan dukungan kalangan generasi Z kepada Ganjar Pranowo tertinggi dibandingkan bacapres Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Ganjar mendapatkan dukungan 31 persen dari kelompok usia 17-25 tahun.

Baca juga: Hasil Survei: Prabowo Unggul di Kalangan Gen Milenial dan Gen Y Madya, Ganjar di Kalangan Gen Z

Survei tersebut juga merangkum tiga kriteria utama yang menjadi pertimbangan Gen Z dalam memilih calon presiden, yaitu tegas dan berwibawa (25,5%), kesederhanaan dan merakyat (24,8%), serta berprestasi sebagai pemimpin (19,2%).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas