Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hadiri Pertemuan Ketua Umum Parpol KIM, Zulkifli Hasan Bicara Soal 4 Kandidat Cawapres Prabowo

Ia pun menyatakan sudah ada kesepakatan di antara para ketum, sehingga tidak ada lagi keragu-raguan.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Hadiri Pertemuan Ketua Umum Parpol KIM, Zulkifli Hasan Bicara Soal 4 Kandidat Cawapres Prabowo
Ist
Bakal capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) saat jumpa pers usai pertemuan para pimpinan KIM di Rumah Kertanegara, Jakarta, Jumat (13/10/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan menghadiri pertemuan para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jl. Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Pada pertemuan ini, para ketua umum partai membahas perkembangan politik terakhir menghadapi pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden beberapa hari ke depan.

"Tadi semua ketua partai menyampaikan pandangan-pandangannya dan terjadi suatu kesepakatan secara garis besar, terutama menyangkut arah perjuangan," ujar Prabowo di Jl. Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2023) kemarin.

"Kemudian, garis besar program yang diperjuangkan, bahwa kita dengan menamakan diri kita Koalisi Indonesia Maju, kita tidak malu-malu, kita terang-terangan mengatakan bahwa kita berkomitmen, bertekad untuk melanjutkan arah pembangunan yang dirintis oleh pendahulu-pendahulu kita. Terutama fondasi yang solid, yang dibangun oleh Presiden Joko Widodo," sambungnya.

Ia pun menyatakan sudah ada kesepakatan di antara para ketum, sehingga tidak ada lagi keragu-raguan.

"Ternyata kita sudah mencapai semacam soliditas," tuturnya.

Tentang cawapres, Prabowo mengugkapkan sudah dilakukan diskusi, di mana setiap ketua partai menyampaikan pandangan-pandangannya yang akhirnya kita malam hari ini sudah mengerucut menjadi empat nama.

BERITA REKOMENDASI

Adapun ciri-ciri empat kandidat cawapres, Prabowo membeberkan asal para kandidat dari luar Jawa, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Saat ditanya mengenai hasil rapat malam ini, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pun menyetujui apa yang disampaikan oleh Prabowo.

"Kita sudah memilih pemimpin, oleh karena itu apa kata pemimpin, yang terbaik kita ikut," kata Zulhas.

"Yang disampaikan Pak Prabowo lebih dari cukup, semoga nanti ada keputusan terbaik," imbuhnya.

Sekedar informasi, turut hadir dalam pertemuan ini Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketum Partai Gelora Anis Matta.

Mengerucut Jadi 4 Nama

Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah mengatakan salah satu kandidat calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto adalah sosok perempuan.

Hal tersebut disampaikan Fahri Hamzah saat menanggapi pernyataan Prabowo yang menyebut sosok cawapresnya sudah mengerucut menjadi 4 nama.

"Ada, (cawapres Prabowo) ada perempuannya," kata Fahri setelah melakukan pertemuan tertutup dengan ketua umum parpol koalisi Indonesia maju di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Jumat (13/10/2023).

Fahri menyebut keempat nama bakal cawapres Prabowo sudah lengkap dan mewakili aspirasi yang berkembang di masyarakat. Sebaliknya, seluruh pimpinan partai politik mendapatkan kesempatan yang sama untuk berbicara.

"Karena semua pimpinan partai mendapat kesempatan untuk berbicara sepuas-puasnya dan kita rangkum dari semua pembicaraan itu," katanya.

Fahri memastikan kedelapan partai politik yang tergabung dalam koalisi Indonesia maju solid mendukung keempat cawapre potensial tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas