Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemimpin Indonesia ke Depan Diharapkan Memahami Situasi Geopolitik Internasional

Andika dinilai kompeten untuk memimpin Indonesia. Salah satunya memahami akan geopolitik dunia dan hubungan internasional.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Pemimpin Indonesia ke Depan Diharapkan Memahami Situasi Geopolitik Internasional
Istimewa
Ilustrasi Pilpres. Barisan Andika 2024 (Badik) 24 mengatakan pemimpin Indonesia ke depan harus memahami situasi geopolitik internasional. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Barisan Andika 2024 (Badik) 24 mengatakan pemimpin Indonesia ke depan harus memahami situasi geopolitik internasional.

Anggota Badik 24, Rico, mendukung Andika Perkasa, mantan Panglima TNI, maju mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) di Pilpres 2024.

Dia menilai Andika Perkasa kompeten untuk memimpin Indonesia. Salah satunya memahami akan geopolitik dunia dan hubungan internasional.

"Pak Andika Perkasa sudah memiliki pengalaman geopolitik,” ujar Rico, dalam keterangan tertulis pada Sabtu (14/10/2023).

Menurut dia, pengalaman Andika Perkasa di dunia militer Indonesia akan menjadi modal kuat untuk memahami pentingnya diplomasi dan kerja sama internasional.

Selain itu, kata dia, Andika Perkasa dapat menjaga kedaulatan dan pertahanan Indonesia secara berkesinambungan.

“Saya yakin banget Pak Andika Perkasa jadi pemimpin Indonesia, negara dapat lebih baik dalam memprediksi arah politik atau ekonomi global,” ujarnya.

BERITA TERKAIT

Dia menambahkan kecakapan Andika Perkasa bakal mampu menganalisis sektor geopolitik dengan baik, sehingga dapat menjaga kedudukan Indonesia di mata internasional.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas