Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prabowo Janji akan Wakafkan Sisa Hidupnya untuk Bangsa Indonesia, Klaim Telah Berdedikasi Sejak Muda

Prabowo Subianto menyampaikan komitmen bahwa dirinya akan mewakafkan sisa hidupnya untuk kepetingan bangsa Indonesia. 

Penulis: Rifqah
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in Prabowo Janji akan Wakafkan Sisa Hidupnya untuk Bangsa Indonesia, Klaim Telah Berdedikasi Sejak Muda
Tribunnews.com/ Igman Ibrahim
Bakal calon presiden (bacapres) koalisi Indonesia maju, Prabowo Subianto menerima dukungan dari relawan Jagat Prabowo pada hari pertama pendaftaran capres-cawapres di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan pada Kamis (19/10/2023) malam - Prabowo Subianto menyampaikan komitmen bahwa dirinya akan mewakafkan sisa hidupnya untuk kepetingan bangsa Indonesia.  

TRIBUNNEWS.COM - Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menegaskan akan mewakafkan sisa hidupnya untuk kepetingan bangsa Indonesia. 

Hal itu disampaikan Prabowo saat memberi sambutan setelah menerima dukungan dari Relawan Jagat Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (19/10/2023).

"Ini tekad saya, saya akan berjuang sekeras tenaga. Sisa hidup saya, saya wakafkan kepada bangsa dan rakyat Indonesia," ungkapnya, dikutip dari YouTube Kompas TV, Jumat (20/10/2023).

"Dari sejak muda, saya persembahkan jiwa dan raga saya untuk rakyat Indonesia," tegasnya.

Prabowo pun mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama membangun Indonesia yang hebat.

"Saudara-saudara sekalian, bersama-sama kita akan membangun Indonesia yang hebat, bermartabat, dihormati bangsa-bangsa lain, Indonesia yang akan bikin mobil sendiri, yang akan bikin semuanya sendiri," jelasnya.

"Kita tidak mau jadi pasar untuk bangsa lain saja," tambahnya lagi.

Baca juga: Survei LSI: Prabowo Dipasangkan dengan Erick atau Gibran Ungguli Duet Ganjar & Mahfud MD

BERITA REKOMENDASI

Sebagai informasi, diketahui hingga saat ini, Prabowo belum mengumumkan bakal calon wakil presiden (cawapres) pendampingnya.

Sementara itu, pasangan Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud sudah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Tahap selanjutnya, mereka sedang menunggu giliran untuk melaksanakan tes kesehatan.

Sedangkan, batas penutupan pendaftaran capres-cawapres akan ditutup pada 25 Oktober 2023.

Terkait hal ini, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, dalam waktu dekat akan ada pertemuan para pimpinan partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk membahas cawapres Prabowo.

Janji Prabowo saat Terpilih jadi Presiden

Bakal capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat jumpa pers di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2023) - Prabowo Subianto menyampaikan komitmen bahwa dirinya akan mewakafkan sisa hidupnya untuk kepetingan bangsa Indonesia. 
Bakal capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat jumpa pers di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2023) - Prabowo Subianto menyampaikan komitmen bahwa dirinya akan mewakafkan sisa hidupnya untuk kepetingan bangsa Indonesia.  (Tribunnews/Rizki Sandi Saputra)

Mengenai janji-janji politiknya yang lain jika menang di Pilpres 2024, Prabowo sampaikan hal itu saat konsolidasi pemenangan bersama salah satu partai koalisinya, yakni Partai Bulan Bintang (PBB) di Kota Padang, Sumatra Barat, Sabtu (16/9/2023).

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas