Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Demokrat Sebut Ada Partai Baru Gabung Koalisi Indonesia Maju, Apakah PSI?

Demokrat menyebut akan ada partai baru yang bakal bergabung ke KIM. Dia mengatakan partai itu akan bergabung sebelum pendaftaran ke KPU.

Penulis: Yohanes Liestyo Poerwoto
Editor: Suci BangunDS
zoom-in Demokrat Sebut Ada Partai Baru Gabung Koalisi Indonesia Maju, Apakah PSI?
Tribunnews.com/Mario Christian Sumampow
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat, Irwan Fecho. Demokrat menyebut akan ada partai baru yang bakal bergabung ke KIM. Dia mengatakan partai itu akan bergabung sebelum pendaftaran ke KPU. 

TRIBUNNEWS.COM - Wasekjen Partai Demokrat sekaligus Juru Bicara Koalisi Indonesia Maju (KIM), Irwan Fecho, mengungkapkan akan ada satu partai baru yang akan bergabung ke KIM.

Irwan mengatakan, partai tersebut akan bergabung sebelum bacapres dan bacawapres, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang direncanakan dilakukan pada Rabu (25/10/2023).

"Semoga sebelum mendaftar di KPU nanti Koalisi Indonesia Maju akan mendapatkan satu dukungan partai lagi yang tentunya makin memperkuat dan membantu kemenangan Prabowo-Gibran di 14 Februari 2024 nanti," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (23/10/2023).




Lebih lanjut, Irwan menganggap kehadiran Gibran sebagai bacawapres Prabowo telah disepakati oleh seluruh partai anggota KIM.

Dia menyebut, pasangan ini adalah kombinasi antara sosok berpengalaman dan pemimpin muda.

"Kolaborasi Pak Prabowo dengan cawapres Muda Mas Gibran merupakan kombinasi antara pemimpin berpengalaman dan pemimpin muda," ujar Irwan.

Baca juga: Respons Prabowo Soal Gugatan Usia Maksimal Capres di MK: Jalankan Demokrasi Biar Rakyat yang Pilih

Irwan juga mengungkapkan, bahwa kombinasi Prabowo dan Gibran akan memunculkan ide segar untuk kemajuan bangsa Indonesia.

BERITA TERKAIT

"Tentu ini menciptakan resep yang menarik bagi kemenangan, menggabungkan inovasi, ide-ide segar dan pengalaman."

"Kita yakin pasangan ini akan membawa kemajuan bagi bangsa Indonesia," jelasnya.

Lalu apakah partai baru yang akan bergabung seperti yang disampaikan Irwan adalah PSI?

Tribunnews.com pun telah menghubungi anggota Dewan Pembina PSI, Isyana Bagoes Oka, untuk mengonfirmasi terkait apakah PSI akan bergabung dengan KIM.

Namun, Isyana enggan untuk menjelaskan lebih lanjut terkait wacana bergabungnya PSI ke KIM.

Dirinya hanya menyebut, akan ada deklarasi sikap politik terkait capres-cawapres yang didukung yang dijadwalkan digelar pada Selasa (24/10/2023).

"Belum malam ini (soal deklarasi capres-cawapres). Rencananya Selasa besok. Detail resminya akan segera kami kabari ya," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas