Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sekjen Gerindra Beberkan Agenda Rapimnas Hari Ini, Sukseskan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyampaikan agenda Rapimnas hari ini di di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (23/10/2023).

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Pravitri Retno W
zoom-in Sekjen Gerindra Beberkan Agenda Rapimnas Hari Ini, Sukseskan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024
YouTube Kompas TV
Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyampaikan agenda Rapimnas hari ini di di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (23/10/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Sekjretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyampaikan agenda Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) hari ini di di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (23/10/2023).

Ahmad Muzani menyatakan, agenda Rapimnas kali ini adalah untuk menyukseskan pasangan capres-cawapres yang ditetapkan Koalisi Indonesia Maju (KIM), yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Rapimnas yang digelar juga akan memantapkan koordinasi serta kolaborasi selepas Prabowo mengumumkan Gibran jadi cawapresnya.

Baca juga: Gibran Jadi Cawapres Prabowo, FX Rudy Sebut Otomatis Keluar dari PDIP, Beberkan Instruksi Megawati

Guna memaksimalkan koordinasi, Muzani menyampaikan seluruh dewan pembina, dewan pakar, dan pengurus DPP serta seluruh pengurus Gerindra di Indonesia dan fraksi Gerindra di DPR diundang.

"Pagi ini agenda kita adalah menyukseskan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang telah ditetapkan oleh KIM, yakni pasangan Prabowo Subianto dengan Gibran Rakabuming Raka yang telah diumumkan kemarin malam," terang Muzani, dikutip dari YouTube Kompas TV.

"Partai Gerindra dengan kekuatan struktur yang dimiliki untuk terus menyukseskan dan memenangkan pasangan ini dalam Pilpres 2024 mendatang," jelasnya.

Apakah Gibran Diundang?

Sementara itu, masih belum diketahui apakah Gibran akan hadir atau tidak pada acara Rapimnas siang hari ini.

BERITA TERKAIT

Sebab Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, belum dapat memastikan apakah Gibran hadir dalam agenda ini.

"Saya yakin undangannya ada, tapi kembali lagi apakah hadir atau tidak kita tunggu," kata Rahayu kepada awak media di lokasi Rapimnas. 

Sejatinya kata Rahayu, Rapimnas ini sendiri merupakan kegiatan internal kader Gerindra

Kendati demikian, dirinya tidak bisa memungkiri akan kehadiran Gibran nantinya.

"Itu harapan kami (Gibran hadir), tapi apakah itu direncanakan atau tidak kita akan lihat," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Andre Rosiade, yang menyebut sejauh ini belum ada kepastian dari Gibran bakal hadir atau tidak.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka hadir dalam acara deklarasi 'Indonesia Memanggil Gibran' yang digelar di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10/2023) malam.
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka hadir dalam acara deklarasi 'Indonesia Memanggil Gibran' yang digelar di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10/2023) malam. (Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti)

Kata Andre, yang paling pasti akan hadir yakni para pimpinan Partai Gerindra baik yang di pusat maupun daerah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas