Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Canda Prabowo ke Kaesang: Kakanda Udah Dideklarasikan, Kalau Adiknya Nggak Dukung Kebangetan

Prabowo mengatakan Kaesang keterlaluan jika tidak mendukung dirinya sebagai capres ketika kakaknya Gibran sudah diumumkan menjadi cawapresnya.

Penulis: Yohanes Liestyo Poerwoto
Editor: Suci BangunDS
zoom-in Canda Prabowo ke Kaesang: Kakanda Udah Dideklarasikan, Kalau Adiknya Nggak Dukung Kebangetan
YouTube PSI
Bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto saat berpidato di acara deklarasi PSI bertajuk Konser Pilpres Santuy 'OJO RUNGKAD' di Jakarta, Selasa (24/10/2023). Prabowo mengatakan Kaesang keterlaluan jika tidak mendukung dirinya sebagai capres ketika kakaknya Gibran sudah diumumkan menjadi cawapresnya. 

TRIBUNNEWS.COM - Bacapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, berkelakar kepada Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Kaesang Pangarep pasca kakaknya, Gibran Rakabuming Raka dideklarasikan untuk menjadi cawapres pendampingnya di Pilpres 2024.

Awalnya, Prabowo mengatakan dukungan dari PSI telah ditunggu-tunggu oleh dirinya.

Padahal, besok Rabu (25/10/2023), Prabowo dan Gibran akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai capres-cawapres.




"Ini (dukungan dari PSI) saya tunggu-tunggu, kapan ini? Udah mepet, udah mau daftar," kata Prabowo dalam pidatonya di acara bertajuk Konser Pilpres Santuy 'OJO RUNGKAD' di Jakarta, Selasa (24/10/2023) dikutip dari YouTube Tribunnews.

Pernyataan Prabowo pun disambut tawa oleh Kaesang dan peserta deklarasi yang hadir.

Baca juga: BREAKING NEWS: PSI Resmi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Kemudian, Prabowo mengatakan Kaesang keterlaluan jika tidak mendukung dirinya ketika kakak kandungnya sudah menjadi cawapres pendampingnya.

"Kakanda udah kita dideklarasikan sama kita, kalau adiknya nggak (dukung) kebangetan gitu lho," canda Prabowo.

BERITA TERKAIT

Selanjutnya, Prabowo pun berterima kasih kepada PSI lantaran telah mendukung dirinya dan Gibran sebagai capres-cawapres.

"Jadi terima kasih dukungan tersebut. Kita semua sebagai anak bangsa memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menentukan bangsa Indonesia," kata Prabowo.

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep resmi mengumumkan PSI mendukung bacapres-bacawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam acara bertajuk Konser Pilpres Santuy 'OJO RUNGKAD' di Jakarta, Selasa (24/10/2023)
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep resmi mengumumkan PSI mendukung bacapres-bacawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam acara bertajuk Konser Pilpres Santuy 'OJO RUNGKAD' di Jakarta, Selasa (24/10/2023) (YouTube PSI)

Sebelum Prabowo berpidato, Kaesang telah mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran.

"Kami Partai Solidaritas Indonesia siap mendukung Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan calon wakil presiden tahun 2024," katanya.

Acara pun berlanjut ketika Kaesang meminta izin terlebih dahulu kepada Prabowo via video call.

"Pak, izin dari PSI ingin mendeklarasikan bapak (Prabowo) sebagai calon presiden 2024," katanya.

Kaesang mengatakan, bahwa Prabowo masih berada di kantornya sehingga menyebut akan menunggu Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut untuk hadir dalam acara tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas