Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Elite NasDem Bantah AMIN Jalin Komunikasi dengan TPN Hadapi Tekanan Jelang Kampanye Pilpres 2024

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali koalisi pendukung AMIN menjalin komunikasi dengan pihak partai pengusung Ganjar-Mahfud jelang kampanye.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Elite NasDem Bantah AMIN Jalin Komunikasi dengan TPN Hadapi Tekanan Jelang Kampanye Pilpres 2024
WARTA KOTA/WARTA KOTA/YULIANTO
Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali memberikan keterangan kepada media pada acara jelang Apel Siaga Perubahan (ASP) Partai Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta, Rabu (12/7/2023). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali membantah Koalisi Perubahan yang mengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) menjalin komunikasi dengan pihak partai pengusung Ganjar-Mahfud jelang kampanye Pilpres 2024.

Kata Ali, sejatinya NasDem bersama Koalisi Perubahan tidak akan pernah menjalin suatu hubungan yang didasarkan pada suatu kebencian.

"Jadi sekali lagi bahwa koalisi perubahan itu tidak akan pernah membangun koalisi yang semangatnya kemarahan dan kebencian," kata Ali dalam keterangannya, Selasa (21/11/2023).

Ali juga menekankan bahwa, tidak ada komunikasi yang dibangun antara tim sukses koalisi perubahan dan TPN tidak menjalin komunikasi untuk menyerang menjadikan suatu paslon menjadi musuh.

Sebab, kata dia, sejatinya yang harus dilakukan para tokoh dan politikus dalam menjalin koalisi yakni semangat kesamaan untuk kesejahteraan Indonesia, bukan malah sebaliknya.

Baca juga: Anies-Cak Imin Akui Belum Ada Komunikasi dengan TPN Ganjar-Mahfud Sikapi Klaim Hasto soal Tekanan

"Jadi kalau kemudian kita membangun koalisi itu harus visinya setara, semangatnya, keindonesiaan nya setara. Jangan kemudian kelompok itu dibangun hanya karena kebencian, kemarahan. Koalisi itu harus dibangun dengan perasaan yang sama," kata dia.

BERITA REKOMENDASI

Kata Ali, apa yang ingin diwujudkan Koalisi Perubahan dalam pesta demokrasi lima tahunan kali ini adalah menciptakan pemilu dengan suasana riang gembira.

Atas hal itu, Ali menegaskan kalau koalisi yang dibangun PKS, NasDem, dan PKB enggan untuk ikut campur dalam dinamika politik yang melibatkan suatu koalisi yang ada saat ini.

"Bagaimana, mau jadi apa negara kalau kita bangun dengan amarah dan kebencian. Jadi kalau saya ayok kita mari sama-sama fokus. kan tahapan itu sudah selesai, tahapan pemilu itu sudah sampai penetapan calon dan penentuan nomor urut," kata dia.

Baca juga: Yenny Wahid Sebut Ganjar-Mahfud Dekat dengan Rakyat, Berani, dan Berkomitmen dalam Penegakan Hukum

"Kita malah mengajak tiga paslon, ayo kita dukung sama-sama, kita dukung bersama, kita bangun komitmen bersama di hadapan rakyat untuk menciptakan Pemilu yang damai," kata Ali.

Sebelumnya, Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto mengungkapkan tekanan demi tekanan mulai terasa dialami TPN dan pihak yang menyuarakan mengenai pasangan calon nomor urut tiga.

Hal itu disampaikan Hasto di sela-sela rapat konsolidasi Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud di Jakarta, Sabtu (18/11/2023).

Di mana, acara tersebut, dihadiri seluruh Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud dari 38 provinsi.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas