Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

TKN Jelaskan Alasan Gibran Tak Hadiri Dialog Terbuka di Universitas Muhammadiyah Surabaya Hari Ini

Prabowo Subianto akan menghadiri Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa di Kampus Univeristas Muhammadiyah Surabaya.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in TKN Jelaskan Alasan Gibran Tak Hadiri Dialog Terbuka di Universitas Muhammadiyah Surabaya Hari Ini
Tribunnews.com/Rahmat W Nugraha
Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Gibran Rakabuming mengajak serta istri, Selvi Ananda, saat menghadiri silahturahmi dengan kepala desa dan perangkatnya dalam tema Desa Bersatu di Arena GBK Jakarta Pusat, Minggu (19/11/2023).  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, mengatakan pasangan calon presiden dan wakil presiden tersebut berbagi tugas untuk menghadiri dua acara penting berbeda secara bersamaan pada Jumat (24/11/2023).

Prabowo Subianto akan menghadiri Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa di Kampus Univeristas Muhammadiyah Surabaya.

Sementara, Gibran Rakabuming akan hadir pada acara PP Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Mojokerto, Jawa Timur.

“NU dan Muhammadiyah adalah komponen penting dalam lanskap Islam rahmatan lil alamin di Indonesia, sehingga tidak mungkin dinafikan satu sama lain,” kata Nusron kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

“Oleh karena itu Prabowo dan Gibran berbagi tugas,” sambung dia.

Baca juga: Daftar Juru Bicara Anies-Muhaimin, Prabowo-Gibran, dan Ganjar-Mahfud: Ada Artis hingga Presenter TV

Nusron mengatakan pembagian tugas ini adalah hal yang harus dilakukan oleh Prabowo dan Gibran.

BERITA TERKAIT

Sebab kedua acara itu penting.

“Mohon maaf kepada masyarakat yang ingin keduanya hadir bersamaan, tetapi bagi kami dua acara ini sama pentingnya dan pembagian tugas ini adalah jalan tengahnya,” terang Nusron.

Kabar ketidakhadiran Gibran di acara dialog Muhammadiyah diumumkan oleh Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti melalui unggahan di akun X-nya Kamis, 23 November 2023 malam.

“Saya mendapat informasi dari Mas Nusron Wahid sore ini. Mas @gibran_tweet tidak bisa menghadiri undangan Dialog Publik PP. Muhammadiyah dengan Capres-cawapres di @umsby, Jumat 24 November pukul 09.00-11.00. Dialog hanya akan dihadiri oleh Pak @prabowo," demikian bunyi keterangan Abdul Mu'ti.

Sebelumnya, pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar serta pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD telah hadir di Dialog Publik PP Muhammadiyah, kemarin.

Anies-Muhaimin menghadiri dialog tersebut di Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Sementara Ganjar-Mahfud menghadiri dialog itu di tempat berbeda di Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Hari ini, giliran Prabowo-Gibran dijadwalkan menghadiri dialog serupa di Universitas Muhammadiyah Surabaya namun Gibran dikabarkan berhalangan hadir.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas