Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua PJMI Sebut Kebebasan Pers Akan Lebih Terjamin Bila Anies Terpilih Jadi Presiden 2024

Ketua umum PJMI Ismail Lutan menyebutkan kebebasan pers di Indonesia akan lebih terjamin apabila Anies Baswedan terpilih jadi Presiden 2024.

Editor: Content Writer
zoom-in Ketua PJMI Sebut Kebebasan Pers Akan Lebih Terjamin Bila Anies Terpilih Jadi Presiden 2024
Istimewa
Capres Anies Baswedan saat berdialog bersama anak muda dalam kegiatan bertajuk “Desak Anies” di 150 Coffee and Garden, Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/11/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Persaudaraan Jurnalis Muslim Indonesia (PJMI) Ismail Lutan menyampaikan kebebasan pers akan lebih baik dan terjamin apabila Anies Baswedan terpilih menjadi Presiden pada pilpres 2024 mendatang.

"Pastinya akan lebih terjamin. Kebebasan pers akan lebih baik. Karena Beliau tokoh yang paham dunia kewartawanan,” ungkap Ismail Lutan dalam keterangan persnya, di Jakarta (1/12/2023).

Wartawan senior dan juga Pemimpin Umum Parahyangan Post ini menyampaikan, Anies Baswedan sangat kenal dengan ekosistem dan dunia pers. Hal itu dikarenakan Anies pernah menjadi wartawan di TVRI Yogyakarta.

Baca juga: Capres Anies Baswedan Paparkan Empat Tantangan yang Dihadapi Indonesia dalam Tantangan Global




"Anies mendapat kesempatan untuk berperan di bidang jurnalistik. Anies bergabung dengan program Tanah Merdeka di televisi Republik Indonesia cabang Yogyakarta dan mendapatkan peran sebagai pewawancara tokoh-tokoh nasional," ujar Ismail.

Ismail berharap ketika Anies terpilih jadi Presiden bisa berbuat yang terbaik untuk memperkuat kebebasan pers di Indonesia.

"Saya berharap setelah terpilih Anies bisa berbuat yang terbaik untuk kebebasan pers. Makanya pilihlah Anies terlebih dahulu," tutupnya. (***Deska***) 

Baca juga: Relawan Jardiknas Siap Menangkan AMIN di Banten dalam Deklarasi Gernas Paman Satamar

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas