Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

30 Ribu Posko Desa Pemenangan Didirikan untuk Menangkan Anies-Muhaimin

Gerakan rakyat untuk memenangkan Capres Anies Baswedan dan Cawapres Gus Muhaimin atau pasangan AMIN makin meluas di seluruh Tanah Air

Editor: Content Writer
zoom-in 30 Ribu Posko Desa Pemenangan Didirikan untuk Menangkan Anies-Muhaimin
Istimewa
Capres Anies Baswedan 

TRIBUNNEWS.COM - Gerakan rakyat untuk memenangkan Capres Anies Baswedan dan Cawapres Gus Muhaimin atau pasangan AMIN makin meluas di seluruh Tanah Air. Salah satunya, melalui pendirian posko pemenangan AMIN di 30 ribu desa di seluruh Indonesia oleh Barisan Relawan Desa (BALAD) AMIN.

Deputi Desa Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Zainul Munasichin mengemukakan pendirian posko pemenangan AMIN di 30 ribu desa di seluruh Indonesia oleh BALAD AMIN diinisiasi oleh para relawan.

“Para relawan ini tergabung dalam Barisan Relawan Desa atau BALAD AMIN. Para relawan tersebar di 30 ribu desa di seluruh Indonesia,” terang Zainul, Senin 4 Desember 2023.

Jadi para relawan BALAD AMIN, kata Zainul, berada di sekitar sepertiga jumlah desa di Tanah Air. “Jumlah desa di Indonesia kan ada sekitar 80 ribuan desa. Relawan BALAD AMIN ini adalah para pegiat desa yang selama ini concern mendampingi desa, fokus melakukan pemberdayaan dan kegiatan-kegiatan di desa di tempatnya masing-masing. Mereka merasa terpanggil untuk ikut dalam arus perubahan mendukung Capres Anies dan Cawapres Gus Muhaimin,” papar dia.

Zainul mengemukakan, relawan BALAD AMIN menilai sudah saatnya desa mendapatkan porsi yang lebih dari pemerintah.

Baca juga: Kunjungi Komunitas Produsen Tahu Cibuntu, Istri Anies Baswedan Dengar Aspirasi Perajin Tahu

“Para relawan dan rakyat Indonesia di desa-desa menginginkan desa menjadi subjek perubahan di pilpres 2024. Mereka pun mendirikan posko pemenangan AMIN di desa-desa. Satu desa satu posko. Posko ini akan menjadi tempat berkumpulnya relawan Anies dan Muhaimin di desa tersebut,” katanya.

Selain tempat berkumpul, posko pemenangan AMIN di desa-desa juga menjadi wadah sosialisasi AMIN kepada para pemilih.

BERITA TERKAIT

“Termasuk menjadi bagian tidak terpisahkan dalam pengawalan suara AMIN saat pencoblosan. Relawan BALAD AMIN juga akan membantu KPU dan Bawaslu untuk memastikan perangkat desa bersikap netral. Mereka ingin memastikan dan memantau agar kepala desa dan perangkat desa tidak ditarik-tarik ke politik. Para Relawan BALAD AMIN berharap kepala desa dan perangkat desa fokus saja memberikan pelayanan kepada masyarakat desa tanpa ditarik dalam suasana dukung-mendukung salah satu calon atau partai politik,” ujar dia.

Zainul menjelaskan, pendirian posko pemenangan AMIN oleh BALAD AMIN saat ini terus berlangsung. “Selain di desa, ada posko di tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional,” pungkasnya.(***Fitrah***)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas