Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ganjar Pranowo Komitmen Lanjutkan Pembangunan Ibu Kota Nusantara

Ganjar Pranowo menyebut akan tetap melanjutkan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Ganjar Pranowo Komitmen Lanjutkan Pembangunan Ibu Kota Nusantara
Tribunnews.com/ Fahmi Ramadhan
Capres Ganjar Pranowo saat lakukan kampanye di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (7/12/2023). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, PENAJAM PASER UTARA - Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyebut akan tetap melanjutkan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Hal itu sebagai bentuk komitmenya atas apa yang telah dikonsepkan sejak lama oleh pemerintahan sebelumnya terkait pemindahan ibu kota negara tersebut.




"Maka tugas kita adalah melanjutkan dan kita siapkan betul dengan baik agar ini bisa berjalan sesuai rencana," kata Ganjar kepada wartawan saat mengunjungi IKN, Kamis (7/12/2023).

Terkait hal ini, Ganjar juga menegaskan bahwasanya dalam pembangunan IKN pihaknya juga tetap mendengarkan aspirasi dari masyarakat sekitar.

Pasalnya, kata dia, IKN itu nantinya diharapkan dapat menjadi kota masa depan yang didesain dengan unsur modernitas sebagaimana yang dimimpikan anak bangsa selama ini.

Baca juga: Kampanye Capres Hari Ini: Anies Pakai Topi Koboi di Lampung, Ganjar Kunjungi IKN, Bagaimana Prabowo?

Alhasil saat disinggung soal apakah dirinya akan melanjutkan pembangunan IKN, ia pun menegaskan bakal melakukan hal tersebut.

BERITA TERKAIT

"Itu pertanyaan berulang-ulang, yang saya sampaikan diawal saya disini pertama untuk menunjukan komitmen itu (melanjutkan pembangunan IKN)," pungkasnya.

Ganjar Kunjungi IKN

Lakukan kampanye hari ke sepuluh calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo bakal menyambangi Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Kamis (7/12/2023).

Berdasarkan informasi agenda yang diterima Tribunnews.com, Ganjar bakal mengawali kampanye di IKN dengan mengunjungi Rumah Teknologi di Jalan Negara Bumi Harapan, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kaltim pada pukul 09.55 WITA.

Adapun Ganjar bakal berkunjung ke Rumah Teknologi selama sekitar 30 menit.

Baca juga: Jadwal Kampanye Capres Hari Ini: Anies ke Lampung, Ganjar Kunjungi IKN, Bagaimana dengan Prabowo?

Setelah dari Rumah Teknologi, eks Gubernur Jawa Tengah itu lalu melanjutkan lawatan ke titik nol IKN yang juga berada di Kecamatan Sepaku.

Selain ke titik nol, ia juga rencananya akan menyambangi Istana Negara yang berada di IKN.

Kemudian di siang harinya yakni sekitar pukul 12.50 WITA, Ganjar dan rombongan akan kembali bertolak ke Balikpapan guna menggelar dialog dengan sejumlah mahasiswa.

Sebagai informasi, hari ini merupakan hari terakhir kampanye Ganjar di Provinsi Kalimantan Timur setelah pertama kali tiba pada Selasa (4/12/2023) lalu.

Di Kalimantan Timur sendiri, Ganjar telah mengunjungi sejumlah daerah diantaranya Balikpalan, Samarinda, Kutai Kartanegara dan terakhir Ibu Kota Nusantara di Penajam Paser Utara.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas