Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

AMIN Dinilai Punya Rekam Jejak Jelas, Memiliki Pengalaman Mumpuni sebagai Pemimpin Nasional

Pasangan nomor urut 1 tersebut dinilai menjadi representasi kaum santri dengan rekam jejak dan pengalaman mumpuni.

Penulis: Reza Deni
Editor: Dewi Agustina
zoom-in AMIN Dinilai Punya Rekam Jejak Jelas, Memiliki Pengalaman Mumpuni sebagai Pemimpin Nasional
Istimewa
Ketua Yayasan Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya Drs KH Acep Adang Ruhiat menyerukan alumni pesantren Cipasung untuk menyolidkan barisan memenangkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam Pemilu 2024. Foto Acep Adang dan Cak Imin. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Yayasan Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya Drs KH Acep Adang Ruhiat menyerukan alumni pesantren Cipasung untuk menyolidkan barisan memenangkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam Pemilu 2024.

Pasangan nomor urut 1 tersebut dinilai menjadi representasi kaum santri dengan rekam jejak dan pengalaman mumpuni.

"Kami menyerukan para alumni dan jejaring Pesantren Cipasung untuk membariskan diri bersama-sama mendukung dan memenangkan pasangan AMIN dalam Pilpres 2024. Kami menilai Pak Anies maupun Gus Muhaimin mempunyai ideologi keislaman yang jelas, rekam jejak jelas, dan pengalaman mumpuni sebagai pemimpin nasional," ujar KH Acep Adang Ruhiat di Tasikmalaya, Sabtu (9/12/2023).

Legislator Fraksi PKB itu mengatakan memilih pemimpin nasional apalagi calon presiden dan calon wakil presiden bagi kaum santri tidak boleh sembarangan.

Baca juga: Minimnya Baliho Anies-Cak Imin di Ruang Terbuka, Begini Jawaban Jubir Timnas AMIN

Calon pemimpin nasional tersebut harus memenuhi kriteria tertentu seperti amanah, cerdas, dan profesional.

"Mereka juga harus mempunyai komitmen keislaman yang jelas sehingga nantinya jika terpilih mampu memperjuangkan kepentingan umat Islam dan melindungi seluruh elemen bangsa lainnya," katanya.

BERITA REKOMENDASI

Menurut Kiai Acep, figur Anies sebagai calon presiden dan Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden telah memenuhi beberapa kriteria dasar.

Dua sosok ini merupakan sosok yang cerdas, profesional, dan dapat dipercaya.

"Keduanya juga mempunyai pengalaman panjang baik sebagai menteri dan gubernur. Keduanya juga dikenal sejak muda aktif dalam organisasi keislaman yang mengusung nilai-nilai Islam moderat. Jadi kami yakin mereka bisa dipercaya,” katanya.

Kiai Acep mengungkapkan alumni Pesantren Cipasung berjumlah ribuan dan tersebar ke berbagai wilayah dengan beragam profesi.

Alumni Cipasung tidak hanya ada di Jawa Barat tetapi tersebar di seluruh Indonesia. “Banyak di antara mereka yang menjadi pendakwah, pejabat pemerintah, hingga anggota parlemen di berbagai tingkatan. Dengan jejaring yang begitu luas kami yakin mereka bisa menjadi elemen penting pemenangan AMIN dalam Pilpres 2024," tandasnya.

Baca juga: Kontroversi Usulan TKN Prabowo-Gibran Terkait Debat, Pakai Bahasa Inggris hingga Tanpa Sanggahan

Siapa Acep Adang Ruhiat

Acep Adang Ruhiat merupakan tokoh Jawa Barat yang kini menjabat sebagai Anggota DPR RI Fraksi PKB.

Acep mewakili daerah pemilihan Jawa Barat XI, yang meliputi Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas