Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Usai Saksikan Debat Cawapres, Ruhut Sitompul Tetap Yakin Ganjar-Mahfud Menang Satu Putaran

Ruhut Sitompul masih meyakini pasangan capres-cawapres nomor urut 3 itu bisa menang satu putaran di Pilpres 2024.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Usai Saksikan Debat Cawapres, Ruhut Sitompul Tetap Yakin Ganjar-Mahfud Menang Satu Putaran
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Ruhut Sitompul saat ditemui usai nobar debat perdana cawapres di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jumat (22/12/2023) malam. Ruhut Sitompul masih meyakini pasangan capres-cawapres nomor urut 3 itu bisa menang satu putaran di Pilpres 2024. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Ruhut Sitompul masih meyakini pasangan capres-cawapres nomor urut 3 itu bisa menang satu putaran di Pilpres 2024.

Pernyataan itu disampaikan Ruhut, usai menyaksikan debat perdana cawapres.




Dia menilai, dengan debat yang diikuti Mahfud tersebut, publik makin diyakinkan untuk memilih paslon nomor urut 3.

"Rencana daripada Ketua Umum kami ibu Megawati Soekarnoputri, kemenangan hatrick, saya masih punya keyakinan, Pak Ganjar-Mahfud tetap akan menang satu putaran," kata Ruhut saat ditemui usai nonton bareng debat cawapres di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jumat (22/12/2023) malam.

Baca juga: Mahfud Tiba-tiba Ganti Pakaian Jadi Kemeja Putih dari Sebelumnya Baju Khas Madura di Debat Cawapres

Pengacara kondang itu mengatakan, posisi pasangan Ganjar-Mahfud ini bagaikan sebuah bola salju yang tengah disorot publik.

Menurutnya kemungkinan publik makin melihat bola salju tersebut membesar dengan landasan pembawaan Ganjar maupun Mahfud saat debat yang dinilainya baik.

BERITA TERKAIT

"Ini ibarat bola salju, snowball, makin banyak rakyat melihat, 'oh memang, ini pasangan yang tidak jaim', dan lihat pengendalian dirinya baik sekali, begitu juga, sebelumnya Pak Ganjar," tutur dia.

Lebih dari itu, Ruhut juga masih meyakini kalau publik yang belum menyatakan pilihan dalam beberapa survei atau swing votters akan beralih ke pasangan Ganjar-Mahfud.

Terlebih kata dia, tahapan debat masih terus berlangsung hingga nantinya diputuskan oleh rakyat pada 14 Februari mendatang.

"Oh ya, un-decided dan swing votters, saya yakin, mereka tahapan debat sampai selesai debat debat berikutnya," ujar Ruhut.

Baca juga: Momen Alam Ganjar Nobar Debat Cawapres Bareng Relawan: Puji Penampinan Mahfud MD

Sebelumnya, pengacara kenamaan tanah air sekaligus Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Ruhut Sitompul turut hadir dalam nonton bareng debat cawapres bersama TPN, Jumat (22/12/2023) malam.

Di sela-sela nobar debat, Ruhut menaruh fokus pada pernyataan cawapres nomor urut 3, Prof Mahfud MD terkait dengan pemberantasan korupsi.

Meski tema debat perdana untuk cawapres malam ini membawa tema besar terkait perekonomian, namun kata dia pemberantasan korupsi itu harga mati.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas