Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Marzuki Alie Ajak Masyarakat Tetap Jaga Kerukunan Meski Berbeda Pilihan Politik di Pilpres 2024

Ketua DPR RI periode 2009-2014 Marzuki Alie mengajak seluruh elemen masyarakat tetap menjaga kerukunan, meski berbeda pilihan politik di Pilpres 2024.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Marzuki Alie Ajak Masyarakat Tetap Jaga Kerukunan Meski Berbeda Pilihan Politik di Pilpres 2024
Istimewa
Ketua DPR RI periode 2009-2014 Marzuki Alie. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR RI periode 2009-2014 Marzuki Alie mengajak seluruh elemen masyarakat tetap menjaga kerukunan, meski berbeda pilihan politik di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Marzuki saat memberi sambutan pada acara doa dan zikir akhir tahun 2023, bertema "Bersyukur Atas Keberkahan dan Do'a untuk Masa Depan Bangsa yang Lebih Baik," yang digelar Jaringan Santri Indonesia (JSI) di eks Arena MTQ, Jalan Pintu IV Lorong Swadaya, Talang Bakung, Kota Jambi, Provinsi Jambi, Selasa (26/12/2023). 

"Agenda kita adalah doa syukur dan dzikir akhir tahun, acara ini di inisiasi di rencanakan oleh Ketua Dewan Pembina Bapak Prabowo Subianto, kenapa beliau menginginkan acara ini dilaksanakan di berbagai kota di Indonesia tidak lain dan tidak bukan adalah mengajak kita semua menjelang akhir tahun kita wajib bersyukur,” kata Marzuki Alie.

Marzuki yang merupakan Ketua Dewan Penasihat DPP Jaringan Santri Indonesia (JSI) itu juga menyampaikan pesan Prabowo.

Diantaranya mengajak masyarakat agar mendoakan Bangsa Indonesia di tahun depan mendapatkan pemimpin yang terbaik dan mengayomi seluruh masyarakat.

“Dan kita berdoa ke depan agar Indonesia menjadi lebih baik lagi, agar terpilih pemimpin yang benar-benar cinta dengan rakyatnya, agar kita mendapatkan pemimpin yang tegas yang kuat,” ujar Marzuki.

BERITA REKOMENDASI

“Itulah yang harusnya kita doakan pada saat ini agar negeri ini tetap dilindungi oleh Allah SWT negeri ini akan menjadi negeri yang. diharapkan oleh seluruh rakyat Indonesia sebagaimana yang dicita-citakan oleh para pendiri bangsa menghadirkan dan memberikan kemakmuran kepada seluruh rakyat Indonesia,” imbuhnya.

Marzuki mengungkapkan, Prabowo juga berpesan supaya masyarakat di Pilpres 2024 ini, meskipun berbeda-beda pilihan dan pendapat agar tetap menjaga kerukunan antar sesama.

Baca juga: Saling Umbar Puja-puji SBY dan Prabowo di Depan Warga Aceh

“Saya menyampaikan satu kali dari Bapak Prabowo bahwa demokrasi itu akan ada kontestasi terjadi perbedaan di dalam pilihan kita oleh karenanya walaupun kita berbeda pilihan kita jaga kerukunan, kita hindari fitnah kita hindari kebencian dalam negara kesatuan Republik Indonesia itu yang disampaikan oleh Bapak Prabowo Subianto kepada seluruh masyarakat," pungkas Marzuki.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas