Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gibran Kenakan Topi Ronde hingga Kain Songket Mata Manuk saat Kampanye di NTT, Ini Artinya

Gibran dan Selvi langsung dipakaikan topi ronde oleh para pelaku UMKM maupun seniman di NTT, topi itu sebagai simbol pemuda bersemangat dan beriman.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Gibran Kenakan Topi Ronde hingga Kain Songket Mata Manuk saat Kampanye di NTT, Ini Artinya
Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka kembali menemui para pelaku UMKM, pariwisata dan komunitas anak muda dalam lawatannya ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Sabtu (30/12/2023).  Setibanya di lokasi, Gibran dan Selvi langsung dipakaikan topi ronde. Topi itu sebagai simbol pemuda bersemangat dan beriman.  

TRIBUNNEWS.COM, LABUAN BAJO - Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka kembali menemui para pelaku UMKM, pariwisata dan komunitas anak muda dalam lawatannya ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Sabtu (30/12/2023). 

Gibran terlihat ditemani oleh sang istrinya, Selvi Ananda.

Keduanya pun terlihat memakai pakaian berwarna biru muda khas pasangan calon nomor urut 2.

Setibanya di lokasi, Gibran dan Selvi langsung dipakaikan topi ronde oleh para pelaku UMKM maupun seniman yang telah menunggunya.

Topi itu pun disebut sebagai simbol pemuda bersemangat dan beriman. 

"Kami ingin memberikan topi ronde, kalau orang lain memakai atau menggunakan topi ronde di tempat lain ini adalah tanah timur Nusa Tenggara Timur. Secara persaudaraan kami ingin memberikan topi ini kepada mas Gibran yang memiliki makna filosofis yang mendalam," ujar pembawa acara.

Selanjutnya, Gibran juga dipakaikan songket mata manuk oleh masyarakat Labuan Bajo.

BERITA TERKAIT

Adapun songket yang dikerjakan paling cepat 1 bulan itu juga memiliki arti mendalam bagi masyarakat NTT.

"Songket mata manuk ini ditenun dengan menggunakan tangan dan estimasi waktu untuk menghasilkan satu tenunan itu minimal satu bulan dan maksimal 6 bulan," katanya.

"Bagi kita, anak-anak muda maupun khususnya pria memiliki pertajaman dengan tenun songket memberikan harapan dan motivasi agar kita menjadi ayam jantan yang memiliki penglihatan tajam dan memberikan kabar kepada dunia," sambungnya.

Gibran Rakabuming Raka betemu dengan pelaku UMKM, pariwisata dan komunitas anak muda Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Sabtu (30/12/2023).
Gibran Rakabuming Raka betemu dengan pelaku UMKM, pariwisata dan komunitas anak muda Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Sabtu (30/12/2023). (Tribunnews/Igman Ibrahim)

Diketahui, Gibran mulai berkampanye di Labuan Bajo dengan blusukan ke Pasar Wae Kesambi.

Setelah itu, ia bertemu dengan pelaku UMKM, Pariwisata dan komunitas anak muda Laboan Bajo.

Nantinya, Gibran mengunjungi Sanggar Budaya Tiba Meka Kampung Kaper dan melakukan pertemuan dengan pimpinan TKD dan Relawan di Aula Kapal Phinisi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas