Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lanjutkan Kampanye di Gorontalo, Kedatangan Anies Baswedan Disambut Upacara Adat Mopotilolo

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan melanjutkan kegiatan safari politik dengan menyambangi Provinsi Gorontalo pada Senin (8/1).

Editor: Content Writer
zoom-in Lanjutkan Kampanye di Gorontalo, Kedatangan Anies Baswedan Disambut Upacara Adat Mopotilolo
TIMNAS Amin/TIMNAS Amin
Pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar saat mengikuti Debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan. Minggu (7/1/2024). Tema Debat Capres ketiga adalah Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik dan Politik Luar Negeri. (TIMNAS Amin) 

TRIBUNNEWS.COM, GORONTALO - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan melanjutkan kegiatan safari politik dengan menyambangi Provinsi Gorontalo pada Senin (8/1).

Setiba di Djalaludin Airport, Anies disambut dengan Longo, sebuah barisan pengawalan keselamatan pembesar negeri di setiap saat yang berisikan para paha yang berarti pahlawan.

Usai disambut dengan Longo, capres dari Koalisi Perubahan itu akan menuju ke sebuah ruangan dan disuguhi Mopotilolo yang merupakan upacara adat Gorontalo.

Baca juga: Presiden PKS Sebut Visi Anies Bawa Indonesia Pelaku Utama di Kancah Global

"Mopotilolo adalah suguhan adat yang diberikan kepada pembesar negeri saat pertama kali menginjakkan kaki di Gorontalo," kata Anggota Dewan Adat Provinsi Gorontalo, Rivai Humonggio di Djalaludin Airport, Gorontalo, Senin (8/1).

Pria yang juga merupakan pemangku adat Jakarta itu menjelaskan jika penjabat tersebut datang kembali ke Serambi Madinah, maka upacara itu tidak akan diadakan lagi.

Adapun jadwal Anies di Gorontalo dimulai dengan berziarah ke makam pahlawan Nani Wartabone yang berada di Kabupaten Bone Bolango pada pukul 11.30-12.00 WITA.

Baca juga: Kapten Timnas AMIN: Anies Bukan Seorang Militer Tapi Kuasai Hankam

Setelah berziarah, Anies akan kembali berinteraksi sembari menyerap aspirasi rakyat sekitar dengan menghadiri acara Desak Anies Gorontalo edisi petani yang berlokasi di Asmara Garden.

BERITA REKOMENDASI

Terakhir, Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu akan menutup giat kampanye dengan bertemu para tokoh dan simpatisan di gedung Sumber Ria mulai pukul 14.30-16.00 WITA. (***Math***)

Baca juga: Anies Singgung Kesejahteraan TNI-Polri hingga Diplomasi Kemerdekaan Palestina saat Closing Statement

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas