Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prabowo Tegaskan Indonesia Konsisten Bela Palestina: Kita Siap Kirim Pasukan Perdamaian dan Kapal RS

Prabowo menyebut bahwa saat ini pihaknya masih terus berkoordinasi dengan  Mesir dan negara-negara yang berkepentingan.

Editor: Content Writer
zoom-in Prabowo Tegaskan Indonesia Konsisten Bela Palestina: Kita Siap Kirim Pasukan Perdamaian dan Kapal RS
Istimewa
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto saat debat capres ketiga yang digelar KPU di Istora Senayan pada Minggu (7/1/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menegaskan bahwa Indonesia akan terus konsisten membela Palestina. Hal diungkapkannya saat konferensi pers pascadebat capres ketiga yang digelar KPU di Istora Senayan pada Minggu (7/1/2024).

Baca juga: Prabowo Subianto Pamer Kinerja Industri Pertahanan: Laba Naik Signifikan

"Mengenai kemerdekaan Palestina kita tegas, kita mendukung. Presiden sudah memberikan tugas kepada saya, dan setiap saat jika Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) minta, kita siap mengirim pasukan perdamaian dan kapal rumah sakit," kata Prabowo.

Ia melanjutkan, saat ini pihaknya masih terus berkoordinasi dan melakukan kontak langsung dengan  Mesir dan negara-negara yang berkepentingan di dalamnya.

Baca juga: Akan Teruskan Politik Nonblok, Prabowo: Seribu Kawan Terlalu Sedikit

Hingga saat ini, Indonesia telah memberikan 26 ton logistik bantuan berupa bahan makanan, alat medis, selimut, tenda, dan logistik lainnya yang berasal dari masyarakat, Kementerian Kesehatan; Kementerian Pertahanan; TNI, Polri, Baznas; dan juga PMI. Bantuan tersebut telah diserahkan kepada Bulan Sabit Merah Mesir untuk didistribusikan ke Gaza.

Sementara itu, terkait Kapal Rumah Sakit Indonesia KRI Radjiman, masih menunggu izin dari Mesir untuk berlabuh di perairan dekat Gaza, El Arish, wilayah Mesir di Sinai perbatasan Rafah.

Baca juga: Dukung Kemerdekaan Palestina, Prabowo Siap Kirim Pasukan Perdamaian dan Kapal RS

Kesuksesan tugas mulia misi kemanusiaan untuk rakyat Palestina ini merupakan wujud nyata solidaritas dari bangsa Indonesia, yang juga mengandung pesan dan harapan agar segala bentuk kekerasan di Gaza segera berakhir. (***A. Kemala***)

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas