Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Janji Capres: Prabowo Komitmen Entas Kemiskinan, Ganjar Bakal Buat KPI untuk Para Menteri, Anies?

Berikut janji-janji politik capres terbaru yang disampaikan pada beberapa kesempatan, mulai dari Prabowo, Ganjar, hingga Anies.

Penulis: Rifqah
Editor: Suci BangunDS
zoom-in Janji Capres: Prabowo Komitmen Entas Kemiskinan, Ganjar Bakal Buat KPI untuk Para Menteri, Anies?
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan bersama calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat debat calon presiden Pemilu 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).- Berikut janji-janji politik capres terbaru yang disampaikan pada beberapa kesempatan, mulai dari Prabowo, Ganjar, hingga Anies. 

TRIBUNNEWS.COM - Dalam beberapa kesempatan, para calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 menyampaikan janji-janji politik mereka ketika terpilih menjadi presiden 2024 nanti.

Berkaitan hal tersebut, capres nomor urut 2, Prabowo Subianto menegaskan komitmennya untuk berjuang dan membela rakyat Indonesia.

Prabowo pun mengungkapkan optimismenya untuk menghilangkan kemiskinan hingga menciptakan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia.

"Saya benar-benar yakin kita bisa menghilangkan kemiskinan. Negara kita kaya, kita harus jaga dan kita buktikan begitu Prabowo-Gibran serta Koalisi Indonesia Maju menerima mandat, kita akan tegakkan kebenaran, keadilan, dan kesejahteraan," kata dia, Kamis (11/1/2024) di Balai Buntar, Bengkulu, dikutip dari Wartakotalive.com.

Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, Prabowo-Gibran beserta Koalisi Indonesia Maju telah menyiapkan salah satu program, yakni program makan siang gratis dan susu gratis untuk anak-anak Indonesia di sekolah.

"Selain melanjutkan program-program yang berpihak kepada rakyat kecil, kami akan mulai segera memberi makan siang bergizi dan minum susu bergizi kepada seluruh anak-anak Indonesia," sambung Prabowo.

Prabowo juga menegaskan, bahwa ia berkomitmen untuk melanjutkan program hilirisasi yang telah dilaksanakan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

BERITA TERKAIT

Lantaran, dengan hilirisasi itu, menurut Prabowo, kekayaan Indonesia akan dikelola di dalam negeri.

Sehingga kekayaan tersebut, dapat memiliki nilai tambah yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

"Saya akan melanjutkan perjuangan Pak Jokowi. Saya dulu rival Pak Jokowi 2 kali. Saya bersaing lawan beliau 2 kali dan kalah."

"Tapi, walaupun kita bersaing, kita tidak saling membenci. Karena, kita sama-sama cinta bangsa dan rakyat indonesia," imbuhnya.

Baca juga: Janji Terbaru 3 Capres: Ganjar Singgung Ekonomi Kreatif, Anies Bicara soal Bansos Plus, Prabowo?

Ganjar Bakal Buat KPI untuk Para Menteri 

Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengatakan, apabila terpilih menjadi presiden 2024 nanti, ia akan membuat Key Peformance Indicator (KPI) untuk para menteri.

Hal tersebut, bertujuan agar masyarakat bisa menilai secara langsung kinerja para menteri.

"Setuju enggak kalau menterinya kita buatkan KPI kabinet?"

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas