Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dukung Sepak Bola Timur, Anies Janjikan Lapangan Skala Kecil dengan Rumput Bertaraf Internasional

Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan berjanji membuat lapangan skala kecil dengan rumput bertaraf internasional di Ambon agar bintang sepak bo

Editor: Content Writer
zoom-in Dukung Sepak Bola Timur, Anies Janjikan Lapangan Skala Kecil dengan Rumput Bertaraf Internasional
Tribun Kaltim/Nevrianto Hardi Prasetyo
Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan saat pidato dihadapan massa dan simpatisan di Gedung Mulya Jalan Bung Tomo Kecamatan Samarinda Seberang Kalimantan Timur, Kamis (11/1/2024)Program Anies berlandaskan kejujuran, bertekad memajukan 40 kota di Indonesia jika terpilih sebagai Presiden RI Tribun Kaltim/Nevrianto Hardi Prasetyo 

TRIBUNNEWS.COM, AMBON - Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan berjanji membuat lapangan skala kecil dengan rumput bertaraf internasional di Ambon agar bintang sepak bola bisa tumbuh dari Timur Indonesia.

"Bintang dari timur kami ingin agar sepak bola ini tumbuh, jadi apa yang ingin kami akan lakukan adalah membuat lapangan-lapangan sepak bola di kampung-kampung yang berstandar FIFA,"kata Anies dalam acara Desak Anies di Ambon (15/1/2024).

Anies menyampaikan rumput lapangan yang dibangun seperti rumput lapangan Jakarta Internasional Stadion (JIS) sudah berstandar FIFA, sehingga rumputnya tidak perlu diganti.

Baca juga: Anies Bakal Dorong Pembangunan Jalan Non-Tol di Lampung

"Rumputnya berstandar FIFA jangan diganti-ganti nanti rumputnya ya tolong jangan diganti-ganti, karena ganti-ganti itu bikin repot nantinya nah ini lapangan sepak bola rakyat rumputnya standar FIFA,"ujarnya.

Anies menuturkan lapangan-lapangan skala kecil tersebut bakal dilengkapi Tribun penonton yang bisa digunakan rakyat dengan gratis.

Lapangan-lapangan dengan rumput berstandar FIFA itu akan dibangun di tengah-tengah kampung padat dan kumuh karena di tempat tersebut diharapkan akan banyak anak-anak potensial bermain bola dari keluarga kurang mampu.

"Kami bangun itu di tengah perkampungan dan kami berikan tulisan amat besar bahwa lapangan ini tidak untuk dikomersialkan, lapangan ini untuk dipakai oleh rakyat,"papar mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Baca juga: Hadiri Haul Akbar KH Abdul Chalim dan KH Maksum, Anies: Usianya Dicukupkan, tapi Umurnya Panjang

Anies berharap dengan dibangunnya lapangan- lapangan skala kecil menggunakan rumput standar FIFA supaya anak-anak dari keluarga yang kurang mampu bisa merasakan bermain sepak bola di lapangan-lapangan seperti digunakan stadion internasional seluruh dunia.

BERITA TERKAIT

"Apa yang kami harapkan insya Allah jadi inspirasi hari ini kami bermain di lapangan kelas FIFA insya Allah, nanti jadi pemain internasional yang bisa membawa nama baik Indonesia,"terangnya.

Anies mengatakan, negara harus hadir memfasilitasi dan mendorong tumbuhnya anak-anak yang potensial yang kelak bisa membanggakan Indonesia dalam dunia sepak bola.

"Jadi kami melihat banyak lapangan standar FIFA hanya bisa dinikmati oleh anak-anak dari keluarga Mambo karena sekali main mereka harus bayar dengan cukup mahal. Biarkan negara menyiapkan fasilitas kelas dunia tanpa harus bayar supaya rakyat merasakan Republik hadir untuk semuanya," tandasnya. (***Math***)

Baca juga: Alumnus UGM Deklarasi Dukungan kepada Anies-Cak Imin, Relagama: Mas Anies Sering Main di Kosan Saya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas