Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Agenda Capres Hari Ini: Prabowo Serahkan Super Hercules Baru, Anies Kampanye di Cilacap, Ganjar?

Inilah agenda capres hari ini, Rabu (24/1/2024), mulai dari Prabowo menyerahkan pesawat baru, Anies kampanye, dan Ganjar menghadiri kegiatan internal.

Penulis: Rifqah
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Agenda Capres Hari Ini: Prabowo Serahkan Super Hercules Baru, Anies Kampanye di Cilacap, Ganjar?
TRIBUNNEWS/KPU/WGP
Para calon presiden (capres) Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo pada debat ketiga Pilpres 2024, Minggu (7/1/2024). - Inilah agenda capres hari ini, Rabu (24/1/2024), mulai dari Prabowo menyerahkan pesawat baru, Anies kampanye, dan Ganjar menghadiri kegiatan internal. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut adalah agenda calon presiden (capres) hari ini, Rabu (24/1/2024), mulai dari menyerahkan pesawat baru, kampanye hingga menghadiri kegiatan internal.

Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto menyerahkan secara simbolik miniatur kunci pesawat Super Hercules C-130-J baru yang kelima kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo.

Penyerahan pesawat oleh Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Terminal Selatan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta hari ini, Rabu.

Sebelum diserahkan kepada KSAU, Presiden Jokowi meresmikan pesawat tersebut dengan tradisi buka tirai logo skadron, pecah kendi di depan ban pesawat, serta siram air kembang di hidung pesawat.

Diketahui, pesawat angkut berat C-130J-30 Super Hercules dengan nomor ekor A-1344 itu diterbangkan ke tanah air dari pabriknya di Marietta, Georgia, Amerika Serikat pada 16 Januari 2023.

Kemudian, tiba di Lanud Halim Perdanakusuma pada 22 Januari 2024 lalu.

Pesawat tersebut merupakan pesawat keempat dari lima pesawat yang dipesan Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI untuk memperkuat armada pesawat angkut TNI AU. 

BERITA REKOMENDASI

Pesawat kelima (A-1342) rencananya tiba Indonesia pada April 2024. 

Sementara itu, tiga pesawat sebelumnya telah diserahkan Kemhan kepada TNI AU pada 6 Maret 2023 (A-1339), 22 Juni 2023 (A-1340), dan 3 Agustus 2023 (A-1343). 

Anies Kampanye di Cilacap

Hari kampanye ke-58 ini, pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin melakukan kampanye terbuka di Kabupaten Cilacap, Rabu.

Mereka akan menyapa ribuan pendukung dan simpatisannya di Lapangan Krida Nusantara, Kelurahan Gumilir, Cilacap Utara.

Baca juga: Anies, Prabowo, dan Ganjar Geber Jabar di Masa Kampanye Akbar, Ini Survei 3 Capres di Tanah Pasundan

Kampanye terbuka itu juga dihadiri oleh kader-kader partai pendukung, seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

Anies diketahui akan datang ke Cilacap dari Yogyakarta menggunakan kereta api dan diperkirakan tiba pada pukul 13.40 WIB.

Setelah itu, pukul 16.00 WIB, Anies dijadwalkan tiba di Lapangan Krida Nusantara.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas