Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cak Imin Ngaku Belum Ada Pengusaha Besar Merapat ke AMIN, Nyatakan Siap Tampung Asal Dananya

Cak Imin mengungkapkan, pihaknya yang selalu terbuka lebar jika memang ada pengusaha besar yang hendak menyokong pendanaan untuk AMIN. Asalkan

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Cak Imin Ngaku Belum Ada Pengusaha Besar Merapat ke AMIN, Nyatakan Siap Tampung Asal Dananya
Tribunnews.com/Mario Sumampow
Muhaimin Iskandar (Cak Imin) saat ditemui di sela Haul Mbah Kyai Abu Amar Khotib di Pondok Pesantren Ar Roudloh Berbaur, Paserepan, Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (24/1/2024). 

Laporan Wartawan Tribunews, Mario Christian Sumampow

TRIBUNNEWS.COM, TULUNGAGUNG - Calon wakil presiden (cawapres) 01 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengaku belum ada pengusaha besar yang mendukung pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) dalam kontestasi pemilihan umum presiden (Pilpres) 2024 ini. 

"Sampai hari ini belum," kata Cak Imin saat ditemui usai mengunjungi Candi Boyolangu di Tulungagung, Jawa Timur, Kamis (25/1/2024). 




Cak Imin mengungkapkan, pihaknya yang selalu terbuka lebar jika memang ada pengusaha besar yang hendak menyokong pendanaan untuk AMIN. Asalkan, dana yang digunakan tidak haram. 

"Pokok siapapun mau nyumbang kita terima, yang penting halal," tuturnya. 

Cak Imin mengeklaim sejauh ini memang sudah ada beberapa pengusaha yang menawarkan diri untuk mendukung. Namun mereka adalah pengusaha-pengusaha kecil. 

Ketika ditanya pendapatnya apakah para pengusaha besar belum ada yang menaruh dukungan pada pihaknya disebabkan oleh adanya rasa kekhawatiran, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengaku tak tahu menahu. 

BERITA TERKAIT

"Banyak pengusaha yang memberi sumbangan, bergerak sendiri, banyak yang bantu tapi kan ya rata-rata pengusaha kecil," jelasnya. 

"Saya enggak tahu (pengusaha besar takut)," ia menambahkan   

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas