Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bantah Pasang Stiker Prabowo-Gibran di Karung Beras Bulog, TKN: Ada Pihak yang Orkestrasi

TKN Prabowo-Gibran buka suara terkait beredarnya foto beras dari Badan Urusan Logistik (Bulog) dengan tempelan stiker Prabowo-Gibran.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Bantah Pasang Stiker Prabowo-Gibran di Karung Beras Bulog, TKN: Ada Pihak yang Orkestrasi
Tribunnews.com/ Igman Ibrahim
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman di Media Center Prabowo-Gibran, Jakarta, Jumat (26/1/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran buka suara terkait beredarnya foto beras dari Badan Urusan Logistik (Bulog) dengan tempelan stiker pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Prabowo-Gibran.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman mengatakan bahwa kabar tersebut dipastikan tidak benar.

TKN membantah telah memasang stiker Prabowo-Gibran di karung beras bulog untuk kepentingan politik pribadi.

"Terkait adanya berita yang arah ke kita soal stiker bergambar Pak Prabowo Subianto dan Pak Gibran di Karung Beras Bulog. Dengan ini kami sampaikan bahwa tidak benar kalau ada tuduhan bahwa kami yang memasang stiker tersebut lalu menjadikan beras tersebut sebagai komoditas politik untuk untungkan kami," ucap Habiburokhman dalam konferensi pers di Media Center Prabowo-Gibran, Jakarta, Jumat (26/1/2024).

Politikus Gerindra itu menduga ada pihak yang melakukan orkestrasi mengenai pemberitaan karung beras bulog tersebut untuk menyudutkan Prabowo-Gibran.

Baca juga: Gus Yahya Bantah Pernyataan Gus Nadir soal Anggapan PBNU Dukung Prabowo-Gibran

Apalagi, elektabilitas paslon nomor urut 2 itu masih tinggi.

BERITA REKOMENDASI

"Kami merasa ada pihak-pihak yang melakukan orkestrasi terkait pemberitaan tersebut agar menyudutkan kami, di saat, teman-teman tahu, elektabilitas Pak Prabowo-Gibran ini sedang meroket. Bahkan info terbaru sudah melebihi 50 persen," katanya.

Dijelaskan Habiburokhman, awal mula pemberitaan karung beras bulog berstiker Prabowo-Gibran disebar oleh akun X, John Sitorus @Miduk17.

Saat itu, akun itu tidak mencantumkan mengenai lokasi dan waktu kejadian.

Baca juga: Beras Bansos Berlogo Prabowo-Gibran, Kapten Timnas AMIN: Biar Masyarakat yang Menilai

"Kami cermat sumber berita tersebut adalah cuit dari akun John sitorus @Miduk17 yang sama sekali tidak cantumkan lokasi kejadian dimana, tidak cantumkan waktu kejadiannya dimana, tidak cantumkan siapa yang lakukan perbuatan tersebut. Juga tidak cantumkan bagaimana penempelan tersebut dicantumkan," katanya.

"Dalam tweet tersebut ada juga kalimat yang bernada fitnah yang menyebut kabinet Jokowi sedang mengabdi untuk Prabowo-Gibran," sambungnya.

Lebih lanjut, Habiburokhman menambahkan saat ini masih belum ada pihak yang melaporkan kasus tersebut kepada Bawaslu RI.
Hingga saat ini, TKN masih mengumpulkan bukti untuk mengusut kasus itu secara hukum.

"Kami sudah mengecek hingga saat ini belum ada laporan resmi ke Bawaslu terkait kejadian tersebut. Saat ini kami sedang kumpulkan bukti dan kami mencadangkan hak kami untuk menuntut secara hukum siapapun yang fitnah, yang sebarkan fitnah, yang menuduh bahwa kami melakukan perbuatan penempelan stiker tersebut," katanya.

Di sisi lain, Habiburokhman meminta agar semua pendukungnya tidak terhasut dan terprovokasi mengenai pemberitaan tersebut.

"Kepada masyarakat kami serukan untuk tenang tidak terprovokasi tidak terhasut berita bohong itu. Agar Pemilu bisa berlangsung sukses, dengan damai, tidak diwarnai berita bohong tidak diwarnai fitnah. Tidak diwarnai kecurangan," tukasnya.

Sebagai informasi, beredar informasi di media sosial X, foto beras dari Badan Urusan Logistik (Bulog) dengan tempelan stiker calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo-Gibran.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, postingan itu muncul di media sosial X pada Rabu (23/1/2024), pukul 23.34 WIB. Postingan tersebut diunggah akun X milik Jhon Sitorus @Midukj17.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas