Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PKB: Jokowi ke Yogyakarta Karena Khawatir Elektabilitas Anies-Cak Imin Unggul

Meski begitu, Agus mengaku pihaknya tak gentar dan tetap solid. Ia juga mengatakan tak bakal mundur untuk terus memperjuangkan pemenangan AMIN.

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in PKB: Jokowi ke Yogyakarta Karena Khawatir Elektabilitas Anies-Cak Imin Unggul
Tribunnews/istimewa
Presiden Jokowi (kaus merah) saat bermain bola bersama anaknya yang juga Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Yogyakarta, Sabtu (27/1/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Beberapa hari terakhir, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampak lebih dari sekali berkegiatan di Yogyakarta

Hal itu disebut Ketua Dewan Pimpin Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Yogyakarta, Agus Sulistiyono sebab Jokowi khawatir melihat elektabilitasnya pasangan calon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN) jauh lebih unggul.




Sehingga kehadiran sosok dari ayah calon wakil presiden (cawapres) 02 Gibran Rakabuming Raka di Yogyakarta guna mengubah hasil survei yang beredar itu. 

"Saya yakin pak Jokowi datang ke Yogya dengan upaya-upaya karena sudah mungkin hasil surveinya dia ngerti, AMIN di jogja itu menang, maka pie carane dipengaruhi dengan berbagai kebijakan," kata Agus di kawasan Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Senin (29/1/2024). 

Meski begitu, Agus mengaku pihaknya tak gentar dan tetap solid. Ia juga mengatakan tak bakal mundur untuk terus memperjuangkan pemenangan AMIN

Agus juga menambahkan ihwal gabungan masyarakat dari dua organisasi Islam, NU dan Muhammad di Yogyakarta, juga telah suara untuk mendukung pemenangan AMIN

BERITA TERKAIT

"Simbolisasi Pak Anies dan Gus Muhaimin ini menyimbolkan kekuatan NU dan Muhammadiyah," katanya. 

Tak hanya itu, Agus juga menegaskan kelompok-kelompok lainnya yang bukan bagian aliran dari NU dan Muhammadiyah juga telah satu jalan. Ia mengeklaim sudah ada puluhan simpul relawan yang turut mendukung pemenangan AMIN

"Jujur perlu kami sampaikan kekuatan-kekuatan yang bukan NU dan Muhammadiyah ini juga sudah menyatu. Saya bisa sampaikan saya juga mengkoordinir relawan-relawan yang ada di Yogja ini, jumlahnya ada 43," pungkasnya. 

Baca juga: Jokowi Temui Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kraton Yogyakarta, Berbincang Empat Mata Selama 1 Jam

Sebagai informasi, Jokowi dan putra bungsunya yang merupakan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep bermain bola bersama di lapangan Sumenep, Yogyakarta, Sabtu (27/1/2024). 

Setelah itu ia menghabiskan malam minggu di Ambarrukmo Plaza (Amplaz). Jokowi tak sendiri, melainkan ditemani oleh Kaesang Pangarep dan istri, Erina Gudono.

Lalu Minggu (28/1/2024) pagi, Jokowi bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di alun-alun utara Yogyakarta. Keduanya lalu sarapan di Rumah Makan Gudeg Yu Djum, Wijilan, Yogyakarta.

Siangnya, ipar eks Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman ini melanjutkan agendanya dengan bertemu Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X di kompleks Keraton Yogyakarta

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas