Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kampanye Akbar di GBK, Ganjar Janjikan 17 Juta Lapangan Kerja dan Harga Pangan Murah

Ganjar menyebutkan, dirinya bersama Calon Wakil Presiden (cawapres) Mahfud MD telah mendatangi 315 titik se-Indonesia untuk menyerap aspirasi warga

Penulis: Yulis Sulistyawan
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Kampanye Akbar di GBK, Ganjar Janjikan 17 Juta Lapangan Kerja dan Harga Pangan Murah
Istimewa
Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menyampaikan orasi politik saat kampanye akbar bertajuk "Hajatan Rakyat, Konser Salam Metal, Menang Total 03" di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (3/2/2024). Di antaranya ia berikrar tidak akan meninggalkan rakyat.  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo kembali menyampaikan janjinya tentang program 17 juta lapangan kerja dan harga pangan murah untuk rakyat, dalam kampanye akbar bertajuk "Hajatan Rakyat, Konser Salam Metal, Menang Total 03" yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (3//2/2024).

Hal itu disampaikan Ganjar dalam orasi politiknya di hadapan puluhan ribu pendukung dari sejumlah daerah yang memenuhi SUGBK.

Ganjar menyebutkan, dirinya bersama Calon Wakil Presiden (cawapres) Mahfud MD telah mendatangi 315 titik se-Indonesia untuk menyerap aspirasi warga setelah resmi maju dalan Pilpres 2024.

Dirinya dan Mahfud banyak mendapat keluhan dari warga terkait mahalnya harga pangan dan kesulitan dalam mencari pekerjaan.

"Beberapa mereka menyampaikan, ibu-ibu menyampaikan 'Pak Ganjar harga beras Rp15 ribu sampai Rp18 ribu dan tidak turun-turun', anak-anak muda di Bekasi menyampaikan 'Pak Ganjar, Pak Mahfud kami sulit mencari pekerjaan, bahkan harus nyogok untuk bisa masuk kerja yang kami inginkan," ujar Ganjar, sebagaimana keterangan pers.

Selama blusukan masa kampanye itu, dirinya bertemu banyak warga dari berbagai profesi, mulai petani, nelayan hingga peternak, untuk mencari solusi atas persoalan yang dihadapi mereka selama ini.

"Ketika harga naik, beras, gula, telur, kami bertanya kepada petani, kami bertanya kepada peternak kenapa harga telurmu tidak bisa naik tapi harga jagung naik dari Rp5 ribu menjadi Rp9 ribu," ujar Ganjar.

BERITA REKOMENDASI

Untuk menjawab keluhan tersebut, lanjut Ganjar, dirinya dan Mahfud MD telah menyiapkan sejumlah program dan rencana untuk menciptakan pangan murah dan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

Keduanya juga menyatakan telah memetakan persoalan hulu ke hilir soal pangan. Sehingga ekduanya berkomitmen untuk meningkatkan produksi, distribusi dan kelembagaan yang berwenang agar harga pangan bisa lebih terjangkau.

Baca juga: Ahok Bakal Fokus Dongkrak Suara Ganjar-Mahfud di Jakarta, Ini 5 Hasil Survei Capres 2024 di DKI

Sementara, untuk menciptakan 17 juta lapangan kerja, lanjut Ganjar, dirinya dan Mahfud bakal mengoptimalkan satu keluarga miskin satu sarjana dengan komitmen semua bisa kerja dan menciptakan ekonomi unggul serta berdaya saing.

Ganjar pun mengaku optimistis dirinya bersama Mahfud MD akan memenangkan kontestasi politik Pilpres 2024, agar nasib rakyat akan jauh lebih baik dengan program-program kerjanya.

"Kondisi ini yang kami melihat kita sedang tidak baik-baik saja. Kecemasan di masyarakat muncul, mereka berharap Pemilu kali ini mereka inginkan nasib mereka jauh lebih baik," jelas Ganjar.

Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo memberikan orasi saat acara kampanye akbar Ganjar-Mahfud yang bertajuk Konser Salam Metal di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (3/2/2024). Konser Salam Metal tersebut dihadiri pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, sejumlah Ketua Umum partai pendukung serta beberapa penampilan dari artis ibu kota. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo memberikan orasi saat acara kampanye akbar Ganjar-Mahfud yang bertajuk Konser Salam Metal di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (3/2/2024). Konser Salam Metal tersebut dihadiri pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, sejumlah Ketua Umum partai pendukung serta beberapa penampilan dari artis ibu kota. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Sebagai informasi, dalam acara itu turut hadir sejumlah tokoh yakni Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), Ketua Umum Perindo Harry Tanoesoedibjo dan jajaran Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

Baca juga: Pengakuan Prabowo Jelang Debat Final: Latihan Sampai Malam karena Takut Diberi Nilai Rendah Lagi

Selain itu, seluruh menteri dari PDIP juga hadir dalam kampanye akbar capres-cawapres Ganjar-Mahfud ini.

Mereka yakni Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini; Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Laoly; Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Azwar Anas; Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Politisi PDIP sekaligus mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok juga turut hadir di lokasi acara.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of

asia sustainability impact consortium

Follow our mission at sustainabilityimpactconsortium.asia

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas