Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Megawati dan Ketum Parpol Pengusung Ganjar-Mahfud akan Pukul Kentongan Kewaspadaan di GBK

Megawati bersama Ketum Parpol pengusung secara serentak akan memukul 'kentongan kewaspadaan' sebagai tanda waspada intimidasi dan kecurangan Pemilu.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Megawati dan Ketum Parpol Pengusung Ganjar-Mahfud akan Pukul Kentongan Kewaspadaan di GBK
Ist
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Megawati bersama Ketum Parpol pengusung secara serentak akan memukul 'kentongan kewaspadaan' sebagai tanda waspada intimidasi hingga kecurangan pada Pemilu dalam acara kampanye akbar di GBK, Sabtu (3/2/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri dipastikan hadir dalam acara Kampanye Akbar pasangan calon nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (3/2/2024).

Nantinya, Megawati akan didampingi sejumlah petinggi PDIP lainnya untuk datang ke lokasi konser tersebut.

Sejumlah Kedua umum parpol pengusung pasangan 03 di antaranya Plt Ketua Umum PPP M. Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Partai Hanura Osman Sapta juga hadir.

"Ibu Megawati akan berangkat dari kediaman di Jalan Teuku Umar untuk menghadiri konser Salam Metal Ganjar Mahfud Menang Total. Sejumlah menteri dari PDIP akan ikut mendampingi seperti: Pramono Anung, Yasonna Laoly, Tri Rismaharini, Bintang Puspayoga, dan Abdullah Azwar Anas," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto di Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

Dalam acara nanti, Megawati bersama Ketum Parpol pengusung secara serentak akan memukul 'kentongan kewaspadaan' sebagai tanda waspada intimidasi hingga kecurangan pada Pemilu.

"Pemukulan kentongan ini sebagai simbolisasi agar masyarakat tersadar untuk ikut menjaga kewaspadaan, melawan intimidasi dan kecurangan yang mungkin terjadi di Pilpres 2024 ini. Kentongan ini tradisi masyarakat secara kolektif dan simbol kewaspadaan serta hidup dalam tradisi bangsa. Masyarakat pun diajak untuk ikut berpartisipasi mengawal pemilu yang jurdil," jelasnya.

Baca juga: Kampanye di Banyumas, Puan Maharani Diduga Bagi-bagi Amplop, Bawaslu Langsung Selidiki

Hasto meminta kepada semua simpatisan agar tak takut untuk menyuarakan kebenaran demi menjaga demokrasi.

BERITA REKOMENDASI

"Semua diharapkan bersuara lantang dan keras demi menjaga demokrasi di negeri ini. Sejumlah kampus pun telah bersuara mengingatkan Pemerintah dalam hal ini Presiden Jokowi agar menjaga dan memulihkan demokrasi yang sedang terkoyak," ungkapnya.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan akan ada sesuatu hal penting yang akan disampaikan dalam acara ini. 

"Prof Mahfud akan menyampaikan sebuah hal penting untuk disampaikan kepada rakyat Indonesia. Dilanjutkan pidato politik capres Ganjar Pranowo," ucapnya.

Hasto menjelaskan politisi yang juga dikenal seniman Guruh Soekarnoputra yang merupakan adik Megawati akan mempersembahkan tarian massal di awal acara.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas