Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahok: Saya Belum Boleh Berkampanye, Pak Erick Nggak Mau Keluarkan Surat Berhenti Saya

Ahok mengatakan sejauh ini dirinya belum diberikan surat pemberhentian yang tak kunjung diterbitkan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Ahok: Saya Belum Boleh Berkampanye, Pak Erick Nggak Mau Keluarkan Surat Berhenti Saya
Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti
Politisi PDIP, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok mengaku belum bisa berkampanye meski sudah sudah mundur dari jabatan Komisaris Utama (Komut) PT. Pertamina (Persero), Kamis (8/2/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kader PDI Perjuangan, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok mengungkapkan belum bisa berkampanye hingga saat ini meski sudah mundur dari jabatan Komisaris Utama (Komut) PT. Pertamina (Persero).

Hal tersebut, kata Ahok, karena dia taat dengan peraturan Badan Usaha Milk Negara (BUMN).

Baca juga: Kemarin Serang Jokowi, Kini Ahok Singgung Pemimpin yang Suka Nipu, Sindir Anies?

“Saya belum boleh berkampanye, ini saya jelasin. Peraturan BUMN, saya kan taat konstitusi, bukan konstituen makanya. Kadang-kadang orang suka marah sama saya,” kata Ahok  dalam acara bertajuk 'Ahok Is Back' di Warunk Wow, Jakarta Selatan, Kamis  (8/2/2024).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan sejauh ini dirinya belum diberikan surat pemberhentian yang tak kunjung diterbitkan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir meski sudah mengirim surat pengunduran itu sejak awal Februari.

Baca juga: Ahok Kritik Tak Bisa Kerja, Gibran Balas Pujian: Pak Ahok Mentor Kami, Bagus Selama Jadi Gubernur

“Pak Erick nggak mau keluarkan surat berhenti saya ini. Belum keluar ini (suratnya). Kalau dia keluarkan saya (surat terbit) otomatis berhenti 30 hari kemudian. Makanya saya nggak berani kampanye,” jelasnya.

Meski begitu, Ahok mengatakan masyarakat sudah mengetahui ke mana dirinya memihak dalam Pemilu 2024 walaupun tak secara langsung mengajak untuk memilih pasangan nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

BERITA REKOMENDASI

“Makanya kalau saya kampanye itu kena pelanggaran. Jadi aku nggak kampanye, aku nggak nyuruh kalian pilih siapa kok. Tapi kalian sudah tahu maksud gw kemana haha,” pungkasnya.


Akan Kampanye di Jakarta 

Politisi PDIP Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku akan bantu pemenang Ganjar-Mahfud setelah dirinya tak lagi menjabat dari posisi Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero). 

Ahok mengaku akan bantu pemenangan Ganjar-Mahfud di wilayah Jakarta.

"Saya akan fokus kampanye khusunya di jakarta," kata Ahok kepada awak media di Stadion GBK, Jakarta Pusat, Sabtu (3/2/2024).

Diketahui Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah memutuskan mundur dari jabatannya sebagai Komisaris Utama alias Komut PT Pertamina (Persero).

Hal tersebut diungkapkan Ahok melalui unggahan akun instagramnya @basukibtp pada Jumat (2/1/2024).

Dalam unggahan itu, Ahok tampak memamerkan sebuah dokumen surat pengunduran diri dari Komut PT. Pertamina.

Baca juga: Kemarin Serang Jokowi, Kini Ahok Singgung Pemimpin yang Suka Nipu, Sindir Anies?

"Unggahan ini merupakan bukti tanda terima Surat Pengunduran Diri saya sebagai Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024," tulis Ahok.

Ahok mengatakan, setelah memutuskan mundur, dirinya akan berkampanye memenangkan pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo - Gibran Rakabuming Raka.

"Dengan ini, saya menyatakan mendukung serta akan ikut mengkampanyekan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas