Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

5.111 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Amankan Kampanye Akbar Capres di GBK dan JIS Besok

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi menyebut nantinya ada 5.111 personel akan dikerahkan untuk pengamanan di dua lokasi tersebut

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in 5.111 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Amankan Kampanye Akbar Capres di GBK dan JIS Besok
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Pendukung Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menghadiri Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/2/2024). Kampanye akbar ini dihadiri ribuan pendukung Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran dari berbagai daerah di Jawa Barat. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya siap melalukan pengamanan terkait adanya kegiatan Kampanye Akbar dua pasangan calon (paslon) pada Sabtu (10/2/2024) besok.

Diketahui, pasangan nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menggelar kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Baca juga: Beredar Kabar Peserta Kampanye Akbar Prabowo di GBK Dijanjikan Rp45 Ribu, TKN: Orang Gila Itu

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi menyebut nantinya ada 5.111 personel akan dikerahkan untuk pengamanan di dua lokasi tersebut.

"Polda Metro Jaya Siap mengamankan kegiatan Kampanye Akbar yang akan dilaksanakan besok Sabtu 10 Februari di JIS dan GBK. Jumlah personel pengamanan di JIS sebanyak 2.356 orang, sedangkan jumlah personel pengamanan di GBK 2.755 orang," kata Ade Ary kepada wartawan, Jumat (9/2/2024).

Baca juga: Tiket JIS Laris Diakses 15 Juta Orang, Anies: Semua Bisa Datang dan Tak Ada Batasan

Adapun Ade Ary mengatakan ribuan personel tersebut merupakan tim gabungan bersama TNI hingga Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Seluruh Polres Jajaran di Polda Metro Jaya dilibatkan untuk melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas," ucapnya.

BERITA TERKAIT

Lebih lanjut, Ade Ary meminta bantuan kepada masyarakat khususnya pendukung kedua paslon untuk bisa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Mari bersama-sama menjaga kesatuan persatuan bangsa, agar kita tidak terpecah belah. Harapan kita semua agar pelaksaanaan Pemilu 2024 berjalan aman, damai dan bermartabat," jelasnya.

Selain itu, polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas terkait kegiatan kampanye akbar tersebut.

Baca juga: Kapten Timnas AMIN: Insyaallah JK Hadir Kampanye Akbar Anies-Muhaimin di JIS

Sementara pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat pada Sabtu (10/2/2024) mendatang.

"Kami telah menyiapkan rekayasa lalu lintas, tapi sifatnya situasional," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman kepada wartawan, Rabu (7/2/2024).

Latif menyebut personel lalu lintas juga akan ditempatkan di sekitar lokasi kampanye akbar untuk membantu mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Selain itu, kata Latif, pihak kepolisian juha menyiapkan kantong parkir untuk menampung kendaraan para pendukung di dua lokasi tersebut.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas