Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kampanye Akbar di JIS Akhir Pekan Ini, Anies Minta Pendukungnya Tertib

Anies meminta pendukungnya untuk mengikuti tata tertib yang berlaku saat menghadiri kampanye akbar tersebut.

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Kampanye Akbar di JIS Akhir Pekan Ini, Anies Minta Pendukungnya Tertib
Istimewa
Anies Baswedan saat melakukan kampanye akbar di Lapangan Karangpule Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (6/1/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rahmat W Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, CIANJUR - Menutup masa kampanye di Pilpres 2024, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar akan melaksanakan kampanye akbar terakhir di Jakarta International Stadium (JIS).

Kabarnya keterisian tempat duduk di JIS yang bisa menampung 82.000 pengunjung itu, telah terpesan penuh untuk acara akhir pekan ini.

Merespon hal itu, Anies meminta pendukungnya untuk mengikuti tata tertib yang berlaku saat menghadiri kampanye akbar tersebut.

"Jadi semua bisa datang dan tidak ada batasan silakan datang. Yang penting pastikan tertib rapi dan hormati semua," kata Anies Baswedan di Cianjur, Jawa Barat, Kamis (8/2/2024).

Baca juga: Anies Kampanye di Cianjur, Warga Minta Dibuatkan Stadion Sepakbola Standar FIFA

Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) akan menggelar kampanye akbar terakhir di Jakarta International Stadium (JIS), pada 10 Februari 2024 mendatang.

Tim Kampanye Nasional atau Timnas AMIN menerapkan sistem e-ticketing gratis untuk alasan keamanan, dan mengukur animo masyarakat mengikuti kampanye penutup AMIN.

BERITA TERKAIT

Kapten Timnas AMIN Muhammad Syaugi Alaydrus mengungkapkan, saat ini pendukung AMIN yang mendaftar untuk ikut kampanye akbar di JIS membeludak.

Dia menyebut jumlah pendukung yang mencoba mendaftar mencapai 15 juta orang hingga Kamis (8/2/2025) pagi.

"Kita tahu ada waktu Pak Anies menyampaikan itu yang mengakses situs penjualan tiket disebut war ticket 3,5 juta sampai pagi ini udah 15 juta," kata Syaugi dalam konferensi pers di Posko Pemenangan, Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis.

"Itu menunjukkan apa? Animo masyarakat ini ingin hadir di JIS ini," imbuh Syaugi.

Syaugi melanjutkan, bahwa kapasitas tempat duduk di JIS sebesar 82 ribu.

Sementara yang bisa tertampung di tengah lapangan berkisar 10 ribu orang.

"JIS itu seat-nya hanya 82.000 yang duduk. Kemudian di lapangannya itu yang sudah ditutup grass cover itu bisa 10.000 jadi 92.000," ucap Syaugi.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas